Header Ads

Gambar1

Baik Tapi Masih Minim

Baca Juga



Salah satu fasilitas pendukung di UMK adalah perpustakaan. Perpustakaan merupakan salah satu tempat menambah pengetahuan, karena disana kita dapat membaca berbagai jenis buku yang kita inginkan. Perpustakaan di UMK bisa dikatakan baik tapi masih minim. Hal ini dikarenakan terdapat beberapa jenis buku tetapi buku – buku yang disediakan masih kurang lengkap. Antara buku – buku di ruang baca dengan buku – buku di ruang pinjam tidak seimbang. Terkadang kita harus bolak - balik dari ruang baca dengan ruang pinjam, karena buku yang kita temukan di ruang baca belum tentu kita temukan di ruang pinjam, begitu juga sebaliknya. Kebanyakan buku –buku yang menarik, kita dapatkan di ruang baca, yang mana kita tidak diperbolehkan meminjamnya. Malsimal, kita hanya dapat mengcopy jika kita ingin meminjamya. Ujung – ujungnya kita mengeluarkan materi lagi.
Ironisnya meski kita sudah bersedia mengcopy buku – buku yang ada di ruang baca, yang tidak kita temukan di ruang pinjam, terkadang kita masih juga tidak menemukan buku yang kita inginkan, karena keterbatasan jenis buku atau jumlah buku yang disediakan di perpustakaan.
Tidak hanya itu saja, buku – buku yang tersedia di ruang pinjam banyak yang tercampur, misalkan saja buku matematika berada di tempat buku agama. Penataan buku –buku yang kurang rapi juga mempersulit pengunjung dalam mencari buku. Saran penulis, perlu dilakukan penyusunan buku –buku yang yang rapi dan penambahan buku demi kelancaran belajar mahasiswa. Semoga bermanfaat. (Ainur Rofiqotul Ula, Teknik/SI smt 4)

Pena Kampus
Powered by Blogger.