Mendisiplinkan Jadwal Her Registrasi

Baca Juga


               Mendengarkan ungkapan plesetan ‘’Peraturan dibuat untuk dilanggar’’. Menurut saya, plesetan tersebut tidak seharusnya disandang oleh sebagian orang  yang berwawasan dan berpendidikan tinggi.
                Bayangkan saja, pamphlet jadwal her registrasi yang terpampang cukup panjang di depan BAAK  yang bertuliskan:
Fak  Ekonomi-Fak Psikologi- Fak Pertaian dilaksanakan pada tanggal 1, 5, 9 Februari 2011
Fak Hukum- Fak Teknik dilaksanakan pada tanggal 2, 7, 10 Februari 2011
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan pada tanggal 4, 8, 11 Februari 2011

Dari pamphlet jadwal her registrasi yang telah ditentukan tidak seharusnya sebagian mahasiswa melanggar ketentuan tersebut. Sebagaimana diketahui, saat loket pembayaran registrasi telah dibuka, mahasiswa mulai mengambil nomor antrean. Dari pagi menjelang petang mahasiswa rela menunggu gilirannya.
Ironisnya, pada saat jadwal her registrasi FKIP ternyata ada sebagian mahasiswa dari fakultas lain yang melakukan her registrasi juga. Dan sebaliknya, ternyata mahasiswa FKIP pun dapat melakukan her registrasi di luar jadwal yang telah ditentukan.
Namun yang membuat saya bertanya- tanya, mengapa petugas BAAK pun melayani pembayaran mahasiswa dari fakultas lain yang seharusnya pada hari tersebut  tidak melakukan her registrasi sesuai dengan jadwal yang tertera di pamphlet tersebut.
Hal tersebut tidak seharusnya terjadi jika petugas BAAK menyampaikan teguran/ peringatan tegas kepada mahasiswa, bahwa her registrasi hanya dapat dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditentukan. Supaya pelaksanaan her registrasi dapat berjalan efektif dan para mahasiswa juga dapat lebih disiplin dengan peringatan yang telah diberikan.
Karena akan terasa percuma terpampang pamphlet jadwal her registrasi  yang bertuliskan jadwal tiap fakultas tetapi kenyataan di lapangan tidak berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh universitas. Toh, pada intinya mahasiswa hanya perlu membayar her registrasi saja.
Semoga saja ATM KTM dalam waktu dekat ini dapat segera diterima oleh para mahasiswa. Agar antraen panjang tidak terjadi lagi pada saat her registrasi dan mahasiswa tetap mendisiplinkan semua jadwal / peraturan yang telah ditentukan.
Resti Pujianti, mahasiswa FKIP
Semester 2

Surat Mahasiswa
Pena Kampus
Powered by Blogger.