Berharap Ada CCTV di UMK

Baca Juga


Keamanan menjadi hal yang mutlak dilakukan di setiap instansi termasuk di Universitas Muria Kudus (UMK). “Ada tiga tugas pokok dalam system keamanan Universitas yakni materiil, personil dan kegiatan, “terang Ismanto selaku komandan satpam Universitas Muria Kudus (UMK). Materiil, menurut Ismanto, adalah yang berarti menjaga asset di dalam kampus seperti gedung, dan alat-alat vital lainnya. Kedua adalah keamanan kegiatan yakni memastikan kenyamanan kegiatan yang berlangsung dalam kampus. “Personil juga menjadi salah satu fokus keamanan. Hal ini untuk menjaga keamanan seluruh anggota kampus (mahasiswa, dosen, karyawan), “terang Ismanto.
Demi menjaga keaman dan kenyaman, Ismanto menghimbau agar mahasiswa menitipkan kendaraan di tempat parkir. Dengan area yang telah diperluas hingga depan basecamp Formi. “Jika kendaraan berada di tempat parkir, maka mahasiswa akan mendapatkan nomor, hal tersebut dirasa lebih aman,” ungkapnya.
Ismanto mengungkapkan, pihaknya telah memberi saran kepada yayasan untuk memasan CCTV di area strategis dan menetapkan peraturan baru. “Mahasiswa yang keluar masuk kampus harus menunjukan STNK. Rencana ini dimaksudkan demi menjaga keamanan dan kenyamanan dalam kampus,” tambahnya.
“Jumlah keamanan di UMK adalah 14 orang, 3 diantaranya mendapatkan sift pagi mulai jam 06.00-14.00, kemudian 2 lainya mendapatkan giliran jam 14.00-22.00, dan 6 sisanya bertugas sift malam jam 22.00-06.00. Untuk sift malam dilakukan pembagian tugas yakni 2 anggota di pos satpam gerbang utama, 2 anggota di pos satpam sebelah barat, kemudian 2 lainya di paos satpam timur,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerja. (Weny-Idny/Fakta)
Powered by Blogger.