Handphoneku Belahan Jiwaku

Baca Juga


Handphone (HP) menjadi alat komunikasi yang sangat penting dan paling di gemari. Selain di jadikan alat komunikasi handphone sudah menjadi trend dan gaya hidup di masyarakat. Penggunaan fasilitas-fasilitas dalam handphone misalnya kamera digital, musik dan fasilitas-fasilitas juga memberikan kenyamanan pada pengguna handphone.
Mahasiswa Universitas Muria Kudus (UMK), Dian dwi Ardiani menjadi penggila handpone dengan bergonta-ganti HP. Sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) dalam hitungan bulanan atau tahunan ia telah beberapa kali mengganti Hpnya. “Saya suka mengikuti mode, karena semakin baru kan semakin bagus fasilitasnya. Saya sudah berganti HP lebih dari 7 kali mulai dari Nokia, Sony Ericson, Samsung dan sekarang pakai BlackBerry GEMINI 8350,” ujar Dian.
Menurut Dian HP pintar atau yang akrab disebut smartphone memang memiliki keunggulan tersendiri, semisal handphone Blackberry messeger yang didalamnya terdapat layanan blackberry messenger adalah program pengirim pesan instan yang disediakan untuk para pengguna perangkat blackberry. “ Aplikasi ini mengadopsi kemampuan fitur atau aktivitas yang populer di kalangan pengguna perangkat telepon genggam. Contohnya fitur di aplikasi google maps dan yahoo messenger hingga aktivitas dengan Facebook atau Twitter. Semuanya bisa didapatkan oleh pengguna perangkat blackberry pada aplikasi ini, “ ujarnya.
Seiring dengan terus berkembangnya perusahaan yang memproduksi handphone sehingga bermunculan handphone-handphone dengan berbagai macam merek dan harganya yang semakin terjangkau bukan hanya oleh si kaya tetapi hampei setengah penduduk khususnya di Indonesia menggunakan handphone.
Sehingga handphone sudah menjadi alat yang setengah primer di kalangan mahasiswa. Bahkan orang menggunakan handphone bukan karena fungsi dasarnya. Tampilan handphone dan fasilitas-fasilitas yang terdapat di dalammya yang menjadi pertimbangan orang dalam membeli dan memilih handphone yang akan digunakan. Dimasyarakat orang yang menggunakan handpone terbaru dan tercanggih akan menambah kepercayaan dirinya dan di anggap “wah” oleh orang lain. Handphone sudah bukan merupakan alat komunikasi saja tetapi menggunakan handphone sudah menjadi sebuah “gengsi” di kalangan mahasiswa.
Dian berharap bagi pengguna handphone, hendaknya harus pintar-pintar dalam memilih produk handphone yang akan digunakan. Jangan hanya tergiur dengan harga murah dan tampilan fisiknya saja. “Pengguna juga harus bisa memilih merk handphone yang sudah dipercaya di masyarakat dunia, ” tambahnya. (Eva Rosadah/FAKTA)
Powered by Blogger.