Header Ads

Gambar1

‘’Aku yang Harus Bagaimana’’Oleh Seni Kampus

Baca Juga


Dokumen FAKTA Pena Kampus

MATRAS (Malam Kreatifitas) sabtu malam (09/03/13)di Auditorium UMK.Penonton sangat antusias untuk melihat acara yang di pentaskan oleh sekam yang bertajuk ‘’AKU YANG HARUS BAGAIMANA’’ . CONGsekam(keroncong sekam) semakin mendapat tempat di hati para penontonnya ketika menyanyikan lagu ekplorasi dari tembang dolanan Ning Nong Ning Gung dan Jaranan.
“Dengan lagu Ning Nong Ning Gung, kita ingin mengkritik mentalitas pemuda bangsa ini yang menjadi pengecut. Ketidak bijaksanaan dalam menggunakan produk zaman khususnya jejaring sosial seperti facebook dan sejenisnya menjadikan mentalitas pemuda bangsa ini pengecut.  Di dunia maya, dengan garangnya menggonggong tanpa ada yang ditakuti, tetapi ketika berada di  dunia nyata menjadi mlempem seperti kerupuk kehujanan. Sedangkan melalui lagu Jaranan kami juga mengajak pemuda harapan bangsa yang menjadi korban industri kesenian seperti gangnam style untuk melakukan refleksi diri. Kita hidup di dalam zaman keindahan yang instan, dan kapitalisme tahu bagaimana meracik seni cepat saji. Janganlah kita terpuruk menjadi korban industri dan bangsa epigon seperti ini.” Tutur Agus Khrisna Pambudi yang menjadi Pimpinan Produksi sekaligus salah satu personil CONG sekam saat ditemui setelah acara.
Sekam tidak hanya menampilkan sebuah pementasan ,namun mata kita dimanjakan dengan pameran pahat  yang tidak hanya memiliki nilai estetik tetapi juga memiliki nilai filosofis yang kental sekali,letaknya saat memasuki Gedung Auditorium UMK.
          Pentas ini  menyampaikan dan mempertanyakan kembali asal-usul semesta dan kehidupan yang menyertainya yang didasarkan pada The Bigbang Theory. Melalui pertunjukan ini penonton akan dibawa pada keadaan, untuk melakukan refleksi asal-usul dan tujuan hidupnya serta motivasi–motivasi yang mendasari kita melakukan segala sesuatu. “Ketika kelakuan adalah tujuan berikut, kapankah putaran ini temukan sudut?” demikian penggalan dialog yang diucapkan dengan lantang oleh salah satu pemain.(Sri rahayu)
Powered by Blogger.