Header Ads

Gambar1

Fenomena Budaya Entry KRS

Baca Juga




Mengawali semester lanjut, tentunya tidaklah asing dengan mengentry Kartu Rencana Studi (KRS). Baik dari semester genap maupun ganjil, dari tahun ke tahun entry KRS selalu menjadi momok permasalahan bagi mahasiswa UMK. Pendaftaran KRS online memang sangat akurat dan memudahkan. Karena bisa diakses dimana saja.
Namun yang menjadi perdebatan dikalangan mahasiswa adalah pembukaan jam saat entry KRS. Pada malam hari pukul 00.00   WIB. Secara psikologis bagi mahasiswa yang harus mengentry pukul 00.00 WIB, banyak terjadi kesalahan dalam pemilihan kelas dan ada beberapa  kolom percentangan yang belum diisi karena dengan kondisi yang masih mengantuk. sehingga akibatnya harus mengulang lagi dari awal.
 Selain itu pula, mahasiswa rela tidak tidur semalaman dan bahkan bagi mahasiswa yang rumahnya tidak bisa mengakses internet lebih cepat,  mereka rela datang dan menginap di kampus agar bisa mengakses internet, fenomena seperti inilah yang tergambar saat mengentry KRS . “Kalo bisa diganti jam. Pada pagi hari ataupun sore jam 5 lah. Kalaupun malam maksimal jam 10an. Itu tidak terlalu menyulitkan dan sinyal jam-jam segitu sangat lancar. Apalagi saya anak kost cewek yang harus entry pukul 00.00 WIB kesannya gimana lah yah,” tutur Devi semester 4, PBI.
Hal serupa juga dirasakan mahasiswa baru yang merasakan  jauh lebih kesulitannya dibanding semester-semester atas. ”Saat membuka portal masih kurang tahu mana saja yang harus diisi dan setelah itu apa yang harus dilakukan, tegas falashifa,PBI semester 1. Kebanyakan mahasiswa UMK merasa  geregetan dengan system portal yang sering error.
Dalam hal ini belum ada tindak lanjut dari pihak terkait, Guna membenahi system portal yang error dan jam pembukaan mengakses portal..Harapan kedepannya untuk system portal yang harusnya lebih memudahkan para mahasiswa dan dipindah haluan jam pembukaannya untuk meminimalis terjadinya kesalahan saat pengentryan.
Powered by Blogger.