Wakil Janji-janji

Baca Juga

Tema : Debat Pro Kontra UU Pilkada Suara Remaja
Achmad/dok Pribadi



RUU Pilkada beberapa pekan yang lalu telah di syahkan oleh DPR RI. Sebelum RUU di  syahkan  banyak perdebatan yang telah terjadi pada negeri  tercinta ini baik dari masyarakat,politikus,bahkan pada pejabat-pejabat pemerintah itu sendiri.
Semua penghuni yang ada di negeri ini hanya mempunyai satu harapan yaitu terciptanya keputusan yang tepat. Namun hasil rumusan pilkada  yang telah disyahkan DPR RI kemarin telah membuat beberapa kalangan masyarakat merasa telah kehilangan haknya dalam beberapa event pesta demokrasi  yang akan datang.
Pasalnya,kepala daerah akan dipilih bukan oleh rakyat malainkan oleh DPR itu sendiri. Hal ini sungguh memprihatinkan karna rakyat tidak bisa berpartisipasi secara langsung dalam pemilihan kepala daerah. Hasil dari keputusan DPR tersebut menurut beberapa tokoh juga akan mencederai sistem demokrasi di indonesia ini.
Selain itu hasil tersebut bisa mempengaruhi kedekatan antara pemimpin daerah dengan rakyat yang dipimpinnya,serta karna ia dipilih oleh anggota DPR bukan oleh Rakyatnya sendiri para pemipin tersebut bisa saja menjadikan itu sebagai alasan tidak sungguh-sungguhnya mereka dalam meaksanakan tugas,seperti banyak yang terjadi seperti saat ini banyak kepala daerah yang sering mengumbar janji-janji kepada masyarakat pada saat kampanye,namun setelah terpilih mereka malah seakan-akan  melupakan janji-janji tersebut,bahkan ironisnya banyak dari pemimpin daerah tersebut yang terjerat korupsi sehingga malah membuat rakyat menjadi lebih sengsara.
Rakyat tidak boleh terlalu tinggal diam akan hal itu,rakyat boleh saja mengikhlaskan hasil keputusan DPR tersebut,namun sebagai pengabdian bagi keberlangsungan demokrasi di negeri ini rakyat harus tetap mengawasi semua jalannya roda pemerintahan di negeri ini. Tindak tegas yang bersalah dan ciptakan kedamaian serta mewujudkan keadilan di Negeri ini adalah harapan rakyat bagi para pemimpin Negeri tercinta Indonesia.

Nama            : Achmad Muhtarom
Progdi           : Sistem Informasi
Universitas      : Universitas Muria Kudus

Uploaded by : Wahyu Dwi Pranata
Powered by Blogger.