Header Ads

Gambar1

Ijasah Rendah Tak Masalah

Baca Juga


Oleh : Andita Umi Nur Azizah

Susi Pudjiastuti adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia yang baru. Beliau ditujuk langsung oleh Presiden untuk melakukan perbaikan dibidang bahari. Susi yang sekarang ramai diperbincangkan karena beliau hanya mempunyai ijasah SMP. Banyak kalangan yang bertanya-tanya apakah bisa seorang menteri yang hanya berijasahkan SMP bisa melakukan perubahan terhadap Indonesia..?.
           Ternyata beliau membuktikan kalau beliau bisa, walaupun hanya mengantongi ijasah SMP saja. Beberapa hari ini beliau membuktikan dengan melakukan trobosannya dalam melakukan sebuah perubahan untuk Indonesia terutama dalam bidang bahari. Itu terbukti ketika ibu Susi mendatangi semua Dubes untuk berdiskusi dan menyampaikan hal baru tentang kebijakan pemerintah  dalam pertemuan tersebut beliau akan menegaskan bahwa nelayan asing di Indonesia tidak boleh menggunakan BBM bersubsi. Selain itu beliau akan menaikan pajak penghasilan (PHP)  untuk kapal-kapal besar. Itulah salah satu trobosan Susi Pudjiastuti dalam membenahi Indonesia terutama dibidang bahari.
Kemampuan seseorang tidak diukur dari selembar Ijasah tapi dedikasi meraka dalam melakukan sebuah inovasi itu sendiri yang akan melakukan sebuah perubahan. Itu terbukti dari Menteri Perikanan dan Kelautan kita yang baru ibu Susi Pudjiastuti dalam pengabdiannya terhadap Indonesia. Presiden Jokowi juga mengukapkan kebanggaan dan harapannya terhadap Ibu Susi Pudjiastuti itu, terlontar saat penlantikan Ibu Susi  presiden mengatakan bahwa “Ibu Susi adalah wirausahawati, dan pengusaha yang bekerja keras dari nol. Saya yakin beliau akan membawa kemajuan dibidangnya,” tutur Presiden Jokowi saat pelantikan Ibu Susi pudjiastuti sebagai Menteri Perikanan dan Kelautan. Jadi, Ijasah rendah tak menutup kemungkinan untuk melakukan suatu perubahan. Ijasah rendahpun bisa melakukan sebuah perubuhan terhadap Indonesia. Ijasah rendah tak jadi masalah.

Tulisan ini untuk Debat Mahasiswa Di Suara Merdeka


Powered by Blogger.