Header Ads

Gambar1

Suku Duka Ngentri

Baca Juga



Malam Senin (1/1) Mahasiswa Universitas Muria Kudus (UMK) dari semua Fakultas dan Progam Studi (Progdi) dari semester satu hingga semester akhir mempersiapakan untuk ngentri  kRS
Kartu Rencana Studi (KRS)  merupakan fasilitas pengisian KRS secara online. Fasilitas KRS Online ini hanya dapat digunakan pada saat masa KRS atau masa revisi KRS. Mahasiswa dapat memilih matakuliah yang ingin diambil sesuai dengan jatah sks yang dimiliki dan matakuliah yang ditawarkan, Karena setiap progdi itu berbeda.
Ngentri saat saat yang di tunggu mahasiswa UMK yang di mulai 2-7 Februari, walaupun ada jangka waktu yang panjang akan tetapi mahasiswa UMK sudah bersiap-siap untuk mengentri , ada yang menginap di kampus, ada pula yang menginap di rumah teman, ada yang ngentri sendiri ataupun malah titip ngentri.
Siapa cepat dia dapat nah itulah yang sering digunakan mahasiswa UMK untuk ngentri lebih awal, dimana portal di buka mulai pukul 00 : 00 wib . Portal Akademik adalah sistem yang memungkinkan para civitas akademika UMK untuk menerima informasi dengan lebih cepat melalui Internet.
Mahasiswa ada yang memilih kelas serta dosen yang dia kehendaki dengan mengentri dulu, biar dapat kuota, tetapi berbeda dengan Mata kuliah yang paketan harus sesuai kelas, suka dan dukanya ngentri pasti ada.
Adi mahasiswa Teknik Informatika (TI) semester 6 mengungkapkan banyak dukanya mengentri, harus begadang tengah malam, apalagi jika tiba-tiba kuota habis, ke warnet atau cari Wifi gratis, apalagi kalau ngentri tidak bisa-bisa sampai subuh tidak tidur.
Berbeda dengan Adi, Ana mahasiswa semester 6 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) mengungkapkan lebih suka karena sudah naik semester .
            Tetapi ada dukanya juga harus cepat-cepat, berebut kelas pastinya, apalagi kalau ada kendala pengisian KRS dan Kuesioner kalau lagi Eror” katanya.


Uswatun H/PEKA
Powered by Blogger.