Dimulai dari Kepercayaan

Baca Juga



            Menurut saya, fenomena e-dagang sangat  bermanfaat khususnya diera modern yang serba sibuk seperti sekarang ini. Yaitu manfaat berupa kemudahan. Kita tidak lagi ke toko atau mall untuk membeli kebutuhan kita sehari-hari, seperti membeli baju ataupun smartphone. Melainkan hanya perlu terkoneksi internet dan memesan melalui situs e-dagang  lewat smartphone atau komputer. Dan  beberapa hari ke depan barang yang kita inginkan sudah ada di tangan.
            Tetapi, dengan banyaknya pemberitaan mengenai beberapa situs e- dagang yang melakukan penipuan ataupun pemalsuaan, dulunya membuat  Saya agak  ragu bertransaksi lewat dunia maya tersebut. Namun, setelah coba-coba membeli barang di situse-dagang dengan memilih harga barang yang murah dan melihat track record situs e-dagang paling bagus. Ternyata  barang  dikirim sesuai dengan keingginan dan lebih murah dari toko konvensional. Sehingga,  mulai dari itu lah  menjadikan saya sering membeli di situs e-dagang.

            Dapat kita ketahui bahwa di dalam e-dagang hanya mengenal satu sistem, yaitu kepercayaan. Kepercayaan  ini menjadi jaminan pembeli untuk terus membeli barang di situs e-dagang. Sehingga, Kepercayaan inilah yang harus ada dalam mindset semua hal dalam kehidupan, terlebih lagi pegiat e-dagang.

Kiriman kolom Argumentasi Mahasiswa dengan tema E-dagang

M. Sidiq PermanaPendidikan Guru Sekolah Dasar
Powered by Blogger.