Header Ads

Gambar1

Kurang Minatnya Mahasiswa UMK pada Forum Diskusi

Baca Juga



            Hampir memasuki tahun ke dua di Universitas Muria Kudus, penggalakan forum diskusi pada mahasiswa masih terlihat minim. Dikarenakan banyak mahasiswa yang belum menyadari akan pentingnya diskusi untuk membentuk pribadi yang cakap dalam berkomunikasi.
            Masih terlihat hanya di beberapa UKM dan BEM yang menyelenggarakan rapat dan forum diskusi. Jika mahasiswa bisa lebih jeli dan peduli terhadap peningkatan SDM, maka mahasiswa akan lebih keras untuk berusaha aktif dalam diskusi.
            Contoh saja, dalam beberapa diskusi yang pernah diselenggarakan sebagian terlihat mahasiswa belum begitu paham akan topik yang sedang dibicarakan yang akhirnya jika diajak bertanya sulit untuk memahaminya. Terus terang masih banyak mahasiswa yang terlihat pasif dan cukup hanya mendengarkan.
            Minat baca mahasiswa juga mempengaruhi minimnya forum diskusi. Jika kita bisa lebih memahami akan pentingnya diskusi, maka bisa kita galakkan di luar jam kuliah. Tidak hanya membahas tentang tugas kuliah tetapi juga membahas tentang permasalahan yang baru terjadi sehingga kita tidak tergerus oleh zaman.
            Sebagai makhluk yang dimuliakan kita juga harus cerdas untuk menangkap peluang dan memanfaatkan keberlimpahan yang ada dan tidak untuk menyia-nyiakannya. Masa dalam perkuliahan adalah awal bermulanya untuk terus menggali potensi diri sehingga pada kehidupan nyata kelak bisa menjadi insan yang diharapkan.


Nama ada pada Redaksi
Powered by Blogger.