Menindak Tegas Pelaku Begal

Baca Juga



            Aksi-aksi tindak kejahatan saat ini sudah marak terjadi mulai dari pencopetan hingga begal motor.Pelaku tindak kejahatan sekarang terutama para begal motor sudah tidak melihat siang atau malam. Asal ada kesempatan yang tepat, para pelaku tak ragu-ragu lagi untuk menjalankan aksinya.
            Para begal motor tak segan-segan untuk melukai para korbannya, bahkan sekarang para begal tersebut semakin sadis saja dalam melakukan aksinya. Mereka membunuh korbannya tanpa belas kasih, kemudian membawa kabur barang-barang berharga milik si korban pembegalan. Tempat-tempat yang sepi dan jauh dari keramaian menjadi favorit bagi para begal untuk beraksi.
            Melihat situasi seperti ini Polri harus bekerja lebih ekstra dalam melakukan penjagaan ditempat-tempat yang rawan terjadi begal motor,hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi mayarakat. Bukan hanya polri namun pemerintah juga harus ikut turun tangan dalam kasus ini. Pemerintah bersama polri harus memberi tindakan yang tegas bagi para pelaku yang terbukti melakukan begal motor.
            Dari beberapa aksi bekal yang sekarang marak terjadi juga memberikan hikmah dan pesan tersendiri bagi kita yaitu untuk selalu waspada dan berhati-hati ketika di jalan karna tanpa kita ketahui apapun bisa terjadi ketika berada di jalan. Kita tidak diharuskan untuk memakai atribut atau perhiasan yang berlebihan ketika keluar rumah,hal ini bertujuan untuk menjaga diri agar tidak menarik perhatian para begal yang ingin melakukan aksinya.

Achmad Muhtarom
Sistem Informasi
Universitas Muria Kudus
Powered by Blogger.