Menwa Bentuk Jiwa Disiplin Mahasiswa

Baca Juga



Salah satu Unit Kegiatan mahasiswa (UKM) di UMK Resimen Mahasiswa (Menwa) merupakan wadah untuk kegiatan mahasiswa  khususnya dalam bidang kepemimpinan . UKM ini sudah berdiri sejak  tahun 1981. Pada periode 2014-2015 ini Menwa dikomandani oleh Aria Ningsih mahasiswa Menegemen semester atas. Kurang lebih ada 22 anggota yang tergabung di Menwa. Kegiatan yang menyelimuti UKM ini diantaranya ialah pembentukan jiwa kepemimpinan yang baik dari masing-masing pribadi mahasiswa, latihan fisik dan selain itu yang penting adalah pembentukan pribadi yang disiplin.
            Tahun 2014 kamarin Menwa menyabet 2 penghargaan sekaligus yakni juara I bongkar pasang senjata dan juara III menembak. Dibutuhkan kegigihan dan semangat yang serius untuk mendapatkan juara semacam itu. Kedisiplinan dalam segala hal di terapkan oleh semua angtgota Menwa. Bagi Anis Fariha, selaku anggota menwa mengungkapkan bahwa “kedisiplinan sangat diperlukan di menwa, karena bagian terpenting ialah harus didiplin dalam segala hal agar semuanya dapat berjalan dengan baik dan teratur” tuturnya.
            Banyak yang mengagumi UKM menwa alasannya karena UKM ini tegas, disiplin, hangat ramah dan bersih. Semua kegiatan harus diselimuti dengan disiplin karena seorang pemimpin harus didiplin. Disiplin dalam segala hal diantaranya disiplin dalam kehadiran yakni harus tepat waktu, disiplin dalam berpakaian, disiplin dalam tata-laku sikap dan selain itu disiplin dalam latihan.  
            Tak dapat dipungkiri dari pandangan para mahasiswa lain bahwa Menwa adalah UKM yang memiliki disiplin tinggi dibandingkan dari UKM yang lain. Dan pandangan dari salah satu mahasiswa mengenai Menwa, Rossa dari UKM SEKAM(Seni Kampus) dia mengatakan “ Menwa itu orangnya ramah-ramah dan kompak.  yang paling terlihat jelas dari Menwa yakni kedisiplinannya. Mohon dipertahannkan!.” Ungkapnya.
            Patut dibanggakan jika Menwa memiliki disiplin yang tinggi karena hal tersebut merupakan hal yang baik dan patut ditiru oleh warga kampus yang lain dan dipertahankan. Kedisiplinan membutuhkan semangat dan keseriusan yang tinggi, kedisiplinan dapat membentuk pribadi yang Humanis.

Reporter : Riska Widyastuti
Powered by Blogger.