Pelayanan Petugas Perpustakaan UMK dimata Mahasiswa

Baca Juga



 Perpustakaan merupakan temkpat umum yang sudah taka sing lagi bagi mahasiswa di Universitas Muria Kudus. Disanalah seharusnya tempat dimana para mahasiswa/mahasiswi untuk menambah wawasan dan pengetahuan yang luas selain dari materi yang sering disampaikan oleh dosen ketika di dalam perkuliahan.
Peran perpustakaan UMK sangatlah penting untuk meningkatkan minat baca para mahasiswa. Fenomena pada saat ini banyak para mahasiswa yang mulai mengendur semangatnya untuk membaca,melihat hal tersebut perpustakaan UMK harus lebih giat lagi untuk menarik minat baca bagi para mahasiswa. Salah satunya adalah memperbaiki pelayanan dan menambah referensi buku.
Pelayanan merupakan suatu halo yang terlihat sepele namun sangat penting untuk memberikan kenyamanan bagi para mahasiswa yang berkunjung ke perpustakaan UMK. Menurut Jerri Hardian, mahasiswa PGSD semester 4 mengungkapkan”Pelayanan oleh para petugas perpus UMK sudah baik,saya awalnya bingung ketika pertama kali ke sini(perpustakaan UMK),namun belum sempat saya bertanya,petugas perpus malah bertanya terlebih dahulu tentang maksut saya ke perpus,setelah saya ceritakan maksud saya,petugas pun menjelaskan secara rinci bagaimana cara mendaftar kartu perpus dan member tahu tata tertib ketika masuk perpustakaan”. Dengan alasan tersebutlah Jerri merasa nyaman ketika berkunjung ke perpustakaan(14/2).
Berbeda dengan Lisa Andriyani, mahasiswi sistem informasi semester 1,ia mengatakan “menurut saya pelayanan petugas perpus belum terlalu optimal karna sering terjadi banyak buku yang tidak tersusun rapi,serta terkadang saya menemukan juga buku-buku yang tidak sesuai tempatnya “. Dari keterangan lisa tersebut penataan buku yang baik,rapi,dan sesuai tempatnya merupakan salah satu pelayanan penting yang harus diperbaiki oleh petugas perpustakaan UMK.
Harapannya petugas perpustakaan UMK untuk tak pernah berhenti memperbaiki pelayanannya sehingga para mahasiswa lebih nyaman ketika berkunjung. Begitupun para mahasiswa harus sering berkunjung dan memanfaatkan perpustakaan UMK sebaik-baiknya ketika pelayanan terus ditingkatkan. Sehingga perpustakaan untuk bias menjadi pusat bagi mahasiswa menam,bah wawasan dan pengetahuannya.
Powered by Blogger.