Header Ads

Gambar1

Penyalahgunaan Perpustakaan

Baca Juga



Perpustakaan merupakan tempat untuk membaca yang di dalamnya menyediakan banyak buku bacaan yang beragam. Perpustakaan juga dapat di jadikan tempat untuk membudayakan minat membaca. Membaca merupakan hal yang penting, apalagi untuk mahasiswa. Tujuannya tak lain agar mendapat banyak wawasan.
Namun berbeda dengan perpustakaan di Universitas Muria Kudus (UMK). Di perpustakaan UMK di lengkapi dengan fasilitas Wifi yang kecepatan aksesnya lebih lancar daripada di kelas atau di lingkungan kampus yang lain. Apalagi dengan adanya Wifi ID dengan tarif  Rp 5.000 yang kecepatan aksesnya lancar dan memuaskan yang hanya di sediakan di perpustakaan UMK. Mahasiswa datang ke perpustakaan hanya untuk browsing, bayangkan???? Berkebalikan dengan fungsi asli dari perpustakaan. Cara instan yang di tawarkan internet, membuat mahasiswa lebih suka mencari tugas-tugas kuliah melalui internet yang lebih praktis. Padahal sumber yang lebih valid adalah dar i buku. Bahkan yang lebih parah lagi, ada sebagian mahasiswa yang datang ke perpustakaan hanya untuk membeli Wifi ID dan menggunakannya hanya untuk download lagu, film, dan membuka sosmed. Sangat di sayangkan, bukan??? Jadi kalau kita masuk di perpustakaan UMK yang ada hanya orang-orang yang sibuk dengan laptopnya bukan bukunya. Mereka telah menyalahi fungsi dari perpustakaan itu sendiri. Massya Allah..
Rendahnya budaya gemar membaca di kalangan mahasiswa saat ini juga di pengaruhi oleh internet. Sehingga kecintaan terhadap buku kurang. Ingat kawan buku adalah jendela dunia. Mari budayakan membaca !!!

Dita, Mahasiswa PBI UMK Semester 1
Powered by Blogger.