Header Ads

Gambar1

Waspada Dan Berhati-hati

Baca Juga


Debat Mahasiswa Suara Merdeka : Tema Begal Sepeda Motor

            Akhir-akhir ini aksi begal motor sudah mulai merajalela, mereka setiap hari semakin brutal saja terhadap para korban-korbannya. Menggunakan beberapa benda seperti pisau, parang, samurai, senjata api mereka gunakan untuk melukai korban, bahkan sampai membunuh para korbannya kemudian membawa kabur kendaraan, dan barang-barang berharga milik si korban.
            Sungguh menyedihkan atas aksi yang telah dilakukan oleh para pembegal motor tersebut, mereka seperti tak punya rasa belas kasih  dan rasa bersalah atas aksi begal yang mereka lakukan. Tempat-tempat yang sepi dan jauh dari keramaian menjadi favorit bagi para begal motor untuk menjalankan aksinya. Bahkan merakapun tidak melihat siang atau malam,asal ada kesempatan mereka tak ragu-ragu untuk beraksi.
            Mengamati pembegalan motor yang marak terjadi saat ini, para penegak hUkum seperti polri harus bekerja keras untuk mengangai kasus begal ini. Hal tersebut dikarnakan polri sebagai pengayom dan pelayan bagi masyarakat harus benar-benar dapat menciptakan rasa aman bagi masyarakat. Polri harus meningkatkan penjagaan di tempat-tempat yang rawan terjadi pembegalan.
          Aksi begal motor yang sekarang marak terjadi juga member pesan tersendiri kepada kita bahwa kita harus selalu waspada dan berhati-hati ketika di jalan,serta tidak memakasi barang-barang berharga seperti perhiasan yang berlebihan dan mencolok karna nanatinya akan menarik perhatian para begal untuk menjalankan aksinya.

Achamd Muhtarom
Sistem Informasi
Powered by Blogger.