Header Ads

Gambar1

Kesan Pertama yang Baik

Baca Juga

ilustrasi keamanan berbelanja online/google image

Argumentasi Mahasiswa Koran Kompas dengan tema e-dagang :

Sebenarnya semua barang yang dijual disitus e-dagang sifatnya aman, walaupun tidak sedikit yang menyalahgunakan situs e-dagang. Memilih situs yang tepat akan memberikan rasa nyaman dalam berbelanja. Dalam memilih situs e-dagang atau e-commerce jangan hanya melihat barang apa saja yang dijual dan harga yang ditawarkan tapi juga keamanan yang disediakan.

Sebagai produsen hal utama yang harus dibangun adalah rasa percaya konsumen. Kenyamanan konsumen akan memberikan kesan baik terhadap produsen.  Kesan pertama akan berdampak pada tindaklanjut konsumen, apa dia akan sering berkunjung ke situs tersebut dan mengajak teman-temannya atau malah sebaliknya. Salah satu cara membangun rasa percaya konsumen adalah dengan memberikan bukti misal foto barang yang akan dikirim atau testimoni lain seperti komentar dari pelanggan yang puas akah pelayanan dari e-dagang.

Walupun begitu sebagai produsen harus tetap berhati-hati. Sebelum barang dikirim pastikan uangnya sudah ditransfer. Komunikasi yang baik juga dapat menjadi salah satu alternatif membangun kepercayaan konsumen.

Apabila produsen ingin rasa aman yang lebih, produsen dapat minta e-mail, nomor telepon, atau yang lainnya yang sekiranya jika pembeli melakukan penipuan dapat cek siapa dan dimana alamat dari pengguna yang nantinya dapat ditindak lanjut kemeja hijau.


Teguh Heri Purwanto
Mahasiswa Jurusan Sistem Informasi
Powered by Blogger.