Mahasiswa SI Mengeluh Tidak Bisa Akses Wifi

Baca Juga

Untuk membangun sebuah Program Studi, ada beberapa usaha yang bisa dilakukan. Salah satu contohnya dengan kegiatan Aspirasi Mahasiswa Sistem Informasi (AMSI) yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRO) Sistem Informasi yang dilaksanakan pada Sabtu, 04 April 2015 di gedung Rektorat lantai 4.
Tujuan kegiatan AMSI adalah pengumpulan aspirasi dari berbagai elemen yang ada di Program Studi Sistem Informasi. Denny Aditya selaku ketua panitia kegiatan menuturkan “AMSI menjadi wadah bagi mahasiswa SI untuk lebih dekat dengan progdi serta dapat menyampaikan aspirasi baik kritik, saran, ataupun menyampaikan keluhan secara langsung kepada Program Studi, sehingga pihak Progdi dapat mengetahui keinginan dari mahasiswa”,pada (7/4) kepada redaksi FAKTA.
Ka. Progdi Sistem Informasi R. Rhoedy  S., S.Kom M.Kom menjelaskan mengapa AMSI ini dilaksanakan “Tentunya mahasiswa ada keluhan, keluhan tersebut kan tidak bisa diwacanai orang per orang. Harus ada dosen dan mahasiswa sehingga ketika ada kekurangan dalam pengajaran dosen, AMSI bisa menjadi bahan evaluasi Kami,” tandasnya.
Pada kegiatan diskusi tersebut sebagian besar mahasiswa memberikan kritik dan menyampaikan keluhan yang merujuk pada hal fasilitas yang ada di Fakultas. Fasilitas tersebut seperti LCD/proyektor, WiFi, tempat sampah, dan lain sebagainya. “Pak, ketika saya menggunakan WIFI yang ada di Gedung J lantai 3 tidak bisa,” ungkap M. Habib, salah satu mahasiswa yang mengikuti forum.
Hal tersebut ditanggapi oleh pihak Progdi dengan memberikan solusi serta berjanji akan menindaklanjuti aspirasi yang telah disampaikan oleh mahasiswa dalam forum.
Salah satu mahasiswa Sistem Informasi, Ayuk Atika, memberikan pendapatnya setelah mengikuti diskusi tersebut “Lebih lega setelah mengikuti acara tersebut, harapanku Sistem Informasi UMK lebih maju. Sehingga kualitas pengajar dan mahasiswanya tidak kalah dengan universitas-universitas lain.”

TATA/FAKTA
Powered by Blogger.