Perbedaan

Baca Juga

ilustrasi perbedaan/google image

Kita memang diciptakan dengan bentuk yang berbeda. Tapi juga diciptakan dengan potensi yang sama sehingga derajat kita menjadi sejajar. Kehidupan tak akan seindah sekarang jika manusia hanya mampu melihat satu jenis warna. Karena sejatinya tak ada yang merugikan dari sebuah perbedaan. Yang ada hanyalah keuntungan yang bisa di petik jika mau merenunginya.
Perbedaan membuat kita berfikir bahwa diperlukan sudut pandang berbeda untuk menemukan sebuah solusi yang lebih baik. Jika fokus pada perbedaannya, maka akan menimbulkan pertengkaran. Jika fokus pada hal yang baik dari sebuah perbedaan, kalian akan menjadi semakin kuat.
Jika manusia hanya satu ras, satu warna kulit, bentuk muka yang sejenis, maka kehidupan kehidupan akan menjadi tidak menarik lagi. Jadi tidak ada yang salah dengan perbedaan. Yang bermasalah adalah keegoisan dalam memandang perbedaan. Perbedaan diciptakan agar manusia berusaha lebih dalam belajar mencintai sesama.
Jika Tuhan tidak menciptakan perbedaan, maka kita tidak akan pernah belajar sesuatu . Tuhan menciptakan jutaan kacamata. Perbedaan adalah pilihan untuk memilih sebuah kacamata yang Kita suka. Kita belajar lebih banyak dari orang yang berbeda pendapat dari pada orang yang selalu sependapat dengan kita.  
Powered by Blogger.