Perlu Teknologi Anti Begal

Baca Juga


Debat Mahasiswa Suara Merdeka :

            Tindakan kriminal seperti begal saat ini sudah seringkali terjadi. Kejahatan tersebut bisa terjadi kapanpun dan dimana saja, sehingga masyarakat diharapkan untuk selalu waspada dan berhati-hati. Untuk mencegah terjadinya kasus begal seperti ini perlu adanya kerjasama antar berbagai pihak, termasuk kepolisian dengan masyarakat.
            Pada zaman saat ini teknologi sudah berkembang sangat cepat salah satunya adalah handphone, jarang kita sadari bahwa handphone yang selama ini menjadi salah satu barang kebutuhan yang harus dimiliki oleh setiap masyarakat ternyata mempunyai manfaat yang banyak sekali salah satunya untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan begal.
            Setiap handphone pasti memiliki fasilitas SOS (save our ship), fasilitas ini dapat digunakan ketika pemilik handphone sedang terdesak dan dalam bahaya. Jika SOS ini diaktifkan maka akan terhubung secara langsung dengan nomor yang dituju. Misalnya, nomor yang dituju adalah nomor telepon kepolisian maka pihak kepolisian bisa cepat merespon laporan SOS dari korban dan mengetahui lokasi korban pembegalan.

            Dengan adanya fasilitas seperti SOS ini, semoga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan kepolisian dalam upaya untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan begal. Pemerintah dan kepolisian juga diharapkan terus mengembangkan teknologi yang bisa mencegah terjadinya tindak kejahatan, dan kepolisian juga dapat melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan manfaat fasilitas SOS didalam handphone ini, sehingga dapat menciptakan rasa keamanan dalam masyarakat.



Sistem Informasi
Powered by Blogger.