Belum dirasakannya Keberadaan Waroeng Prancis

Baca Juga

ilustrasi menara eifel sebagai simbol kota paris/anawalls.com



Satu tahun berdirinya Waroeng Prancis belum mampu menarik mata bagi kalangan mahasiswa. Keberadaan Waroeng Prancis  di Universitas Muria Kudus (UMK) yang bertempat di UPT Perpustakaan lantai II, masih dirasa asing dan tidak dikenal sebagian mahasiswa.
Hal tersebut dirasakan oleh Teguh Heri Purwanto, mahasiswa Sistem Informasi, semester 2, saat ditemui oleh Redaksi Fakta, Kamis(30/5). Dia mengungkapkan mengenai keberadaan Waroeng Prancis UMK dalam satu tahun ini belum dirasakan oleh mahasiswa. Sosialisasi dan kegiatan belum menghipnotis para mahasiswa, sehingga keberadaanya masih suwung dan belum banyak yang mengetahui.
Dia mengungkapkan keberadaan Waroeng Prancis hanya sebatas tempat besantai  di perpustakaan UMK. Sementara itu, fungsi dan tujuan masih samar dan belum jelas arahnya bagi mahasiswa.  “Biasanya saat di perpustakaan, sesekali saya mampir di Waroeng Prancis. Yang saya ketahui hanyalah sebagai tempat untuk bersantai saja. Dan disana saya temui banyaknya fasilitas yang lumayan bagus,”ujarnya.
Dia juga menambahkan sebenarnya Waroeng Prancis dapat menjadi pendorong agar mahasiswa UMK go Internasional. Tidak hanya menjadi tempat untuk nongkrong dan bersantai. Dengan demikian, dapat menjadi jembatan mahasiswa untuk berkembang dan  keluar negeri. Waroeng Prancis seharusnya dapat membeikan daya tarik kepada mahasiswa agar berminat dan tertarik dengan bahasa prancis dan hal-hal lain yang berkaitan dengan prancis.
Berbeda dengan kepala UPT Perpustakaan, Noor Athiyah, Dia  menjelaskan mengenai keberadaan Waroeng Prancis di UMK.  Mahasiswa mendapatkan banyak informasi kesempatan Pendidikan di Prancis, beasiswa pendidikan di Prancis dan informasi mengenai prancis.
Disisi lain, beragamannya fasilitas yang ada di Waroeng Prancis telah memberikan kenyamanan. Hal tersebut, tidak lepas dari  kerjasama dengan IFI (institute Francia Indonesia) yang lebih menjurus kearah seni. Sehingga menjadikan tempat Waroeng Prancis banyak gambar-gambar dan hal yang menarik seputar prancis, adapula buku-buku.
 “Waroeng Prancis bukan hanya tempat untuk belajar. Namun, bisa menjadi tempat untuk refreshing setelah kuliah atau tempat untuk diskusi.  Jadi, Waroeng Prancis dapat digunakan untuk umum,”tambahnnya

Reporter          : Sidiq Permana/FAKTA
Editor              : Ulin Noor Baroroh
 

Powered by Blogger.