Header Ads

Gambar1

Jajanan Kampus yang diminati Mahasiwa

Baca Juga

ilustrasi seorang yang beli jajanan/kidsklik.com




Didepan kampus Universitas Muria Kudus (UMK) banyak yang berjualan jajanan. Mulai dari batagor, kojek kuah, bakso bakar, siomay, dll. Banyak mahasiswa yang sering membeli  makanan di depan kampus. Tidak hanya mahasiswa, namun orang-orang yang lewat di depan kampus juga sering membeli makanan di situ.
Salah satu mahasiswa yang sering membeli makanan di depan yaitu Lidya Priscilla Oktaviana mahasiswi Fakultas Ekonomi. Dia sering membeli batagor. Selain untuk dimakan sendiri, dia juga membeli makanan tersebut untuk salah satu keluarganya. “Jajanan di depan kampus lebih bervariasi serta harganya lebih terjangkau untuk kantong mahasiswa,” ujarnya. Dia juga menambahkan bahwa meskipun jajan yang ada di dalam kampus dari segi kesehatan mungkin lebih baik, tapi dari segi harga menurutnya kurang ramah untuk kantong mahasiswa. Untuk membeli makanan di depan kampus dia biasanya menghabiskan uang Rp. 5.000,00 sampai Rp. 10.0000,00.
Hal ini juga menjadi berkah tersendiri bagi pedagang yang ada di depan UMK. Salah satu pedagang bakso bakar mengatakan bahwa keuntungan dari berjualan disitu sekitar Rp. 80.000 sampai Rp 100.000,00. “Berjualan disini lebih menjanjikan dibanding dulu ketika saya masih bekerja menjadi tukang bangunan,” tuturnya. Dia telah berjualan jenis makanan tersebut selama 25 tahun dan telah mangkal didepan UMK selama 3 tahun.
Mahasiswa memang tidak dapat dipisahkan dari yang namanya makanan. Tapi kita sebagai mahasiswa harus bijaksana dalam memilih makan yang kita makan. Murah, sehat, bersih dan higienis adalah parameter seseorang menentukan pilihan jajanan.


Reporter : Ida Syu'aida
Editor : Wahyu Dwi Pranata
Powered by Blogger.