Kualitas atau Kuantitas

Baca Juga

hitam atau putih atau melebur bersama



Keberhasilan sebuah organisasi atau instansi tidak terlepas dari kinerja pemimpinnya. Karena hasil kinerja inilah yang memiliki andil paling besar dalam proses memperoleh keberhasilan. Oleh karena itu, menjadi pemimpin harus bisa mengatur  kinerjanya, agar dapat memajukan organisasi atau instansi yang dipimpin.
Menurut Anwar Prabu Mangkunegara dalam bukunya, Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan, menjelaskan tentang definisi sebuah Kinerja, yaitu  hasil kerja secara kualitas dan kuantitas yang dicapai oleh seseorang dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan.
Hal ini dapat diartikan, sebuah hasil kinerja tidak hanya diukur  dari berapa banyak hal yang pernah dilaksanakan. Begitu pula harus disertai dengan mutu atau makna dari apa yang pernah dilaksanakan. Sehingga, tanggung jawab mengenai kinerja tidak hanya berpikir tentang kuantitas, tetapi kualitas juga perlu dipikirkan.
Oleh karna itu, menilai baik atau buruk seorang pempinan dapat dilihat dari kinerjannya. Tapi, Seringkali kinerja pempinan hanya di ukur menggunakan kuantitas saja. Akibatnya, banyak pemipinan hanya berpikir tentang kuantitas tanpa memandang kualitas. Padahal, kuantitas dan kualitas merupakan dua hal  penting dan tak bisa di pisahkan, dan seharusnya bisa  sama – sama dilaksanakan. */FAKTA

Powered by Blogger.