Menggalakkan Budaya Prancis di UMK

Baca Juga




Pena Kampus-Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Waroeng Prancis Universitas Muria Kudus (UMK), berbagai acara telah disiapkan untuk memeriahkan HUT perdana tersebut. Perayaan jatuh pada, Selasa, 28 April 2015, dengan mengusung tema “Mengenal Prancis Lebih Dekat”. Acara tersebut bertempat di ruang seminar dan depan gedung perpustakaan UMK. Kemeriahan acara memberikan kesan tersendiri bagi  kalangan mahasiswa. Sehingga, budaya prancis siap digalakkan di Universitas Muria Kudus.
Hal tersebut diperkuat oleh salah satu pengunjung dari acara tersebut yaitu Ali, mahasiswa semester 6, fakultas teknik, yang ditemui pada saat menunjungi stan fotografi.  Dia berpendapat bahwa wajar saja jika HUT yang pertama, Waroeng Prancis menunjukkan eksistensinya kepada pengunjung dan memperkenalkan tentang Waroeng Prancis kepada para pengunjung khususnya mahasiswa. “Acara ini bermaanfaat untuk para pengunjung khususnya bagi mahasiswa agar lebih mengenal budaya prancis terlebih makanannya,”tuturnya.
Acara tersebut bertujuan untuk membawa prancis lebih dekat di Kudus. Jadi, siswa maupun mahasiswa yang hadir dan mengikuti lomba lebih mengetahui serta familiar dengan Prancis. Acara yang telah diselenggarakan untuk memeriahkan acara di HUT pertama. Banyak acara yang digelar yaitu presentasi beasiswa di prancis, lomba fotografi kamera SLR dan smartphone, demo masak yang dipandu oleh koki prancis langsung, bazar makanan khas prancis dan jawa gratis, dan masih banyak lagi. Hal ini diungkapkan oleh Firman Al Mubarok pustakawan UMK sekaligus menjabat sebagai penanggung jawab Waroeng Prancis UMK yang di hubungi melalui sms, minggu (3/5).
Lomba ini diikuti dari kalangan SMA, mahasiswa, umum, yang berasal dari wilayah Kudus, Pati, Jepara, Demak, dan Semarang. Acara yang berlangsung mulai pukul 08.00 sampai jam 14.00 berlangsung meriah.

Reporter          : Sidiq Permana/FAKTA
Editor              : Ulin Noor Baroroh
 

Powered by Blogger.