Header Ads

Gambar1

Mitos Dan Fakta Teknologi Masa Kini

Baca Juga

Ilustrasi Teknologi Masa Kini/unikom.ac.id



Seiring berkembangnya zaman, kebutuhan akan teknologi informasi merupakan salah satu elemen yang menunjang dalam laju percepatan perkembangan dunia. Teknologi Informasi dapat membantu individu, kelompok, maupun masyarakat secara umum untuk mengolah dan menyampaikan informasi secara cepat dan akurat.
Sebagai mahasiswa ataupun masyarakat awam terkadang kita masih latah bila berbicara mengenai teknologi informasi yang sedang berkembang saat ini. Hal itu dikarenaan pengetahuan kita akan teknologi masih rendah dan butuh referensi-referensi baru untuk menambah pengetahuan kita akan teknologi informasi.
Prof. Dr. Ir. Eko Sediyono, Dosen Teknologi Informasi Universitas Kristen Setya Wacana Salatiga menjadi pembicara dalam kuliah umum perdana bagi mahasiswa Sistem Informasi semeser II pada 4 Mei lalu. Ia mengatakan bahwa di dalam keseharian masyarakat terdapat beberapa mitos dan fakta mengenai teknologi. Diantaranya mendekatkan flashdisk dengan magnet dapat menghapus data, yang dalam pemahaman masyarakat di anggap mitos tapi ternyata fakta. Namun tidak semua data dapat terhapus melainkan hanya data-data tertentu saja yang terhapus karna flasdisk ataupun media penyimpanan sekarang sudah dilengkapi dengan chip yang lebih modern.
Ketika berbicara mengenai peluang Teknologi Informasi saat ini beliau juga mengatakan ”Saat ini sedang marak-maraknya terjadi kejahatan siber (cyber crime). Sehingga dibutuhkan suatu sistem keamanan sistem informasi yang benar-benar dapat menangkal kejahatan siber.”
Banyak pengetahuan-pengetahuan baru yang didapatkan dalam peserta kuliah umum perdana mahasiswa Sistem Informasi semester II kemarin. “Kuliah perdana kemarin sangat menarik karna mendatangkan profesor yang ahli dibidangnya. Materinya sangat bermanfaat dan memotivasi kami untuk meraih cita-cita.” kata Hari Prasetiyo salah satu peserta kuliah umum perdana.
Syifa’ Lailatul Ifadah, ketua kegiatan kuliah umum perdana mengatakan hampir sama dengan Hari ”Dengan pembicara yang sudah mempunyai gelar profesor, harapan saya anak-anak mengetahui perkembangan teknologi nformasi yang sedang berkembang .”
“Kita sebagai mahasiswa program studi sistem informasi harus bisa berkontribusi dalam pembangunan Bangsa Indonesia dan tentunya menggunakan ilmu yang kita peroleh dari bangku perkuliahan Sistem Informasi.” Tambah Syifa’.

Reporter          : Achmad Muhtarom/FAKTA
Editor              : Wahyu Dwi Pranata
 

Powered by Blogger.