Wacana PPL di Luar Negeri

Baca Juga




Praktek pengalaman lapangan  (PPL) adalah salah satu pelatihan dasar dari sistem perkuliahan . PPL telah menjadi agenda wajib yang harus diikuti oleh mahasiswa untuk lebih mematangkan skills individu yang  telah dimiiliki setiap mahasiswanya. Mahasiswa yang menginjak semester  5 adalah peserta dari program tersebut Universitas Muria Kudus telah berencana untuk mengadakan PPL di luar negeri.
 Guna menghadapi MEA di tahun 2015, dalam hal ini UMK  ikut andil dalam menjadikan mahasiswanya menjadi individu yang berkompetensi tinggi dan siap mental dalam menghadapi pasar Asia Tenggara (ASEAN). Dalam deklarasi P2A ASEAN kini UMK telah menduduki posisi ke 45 yang bersekretariat di Thailand. “rencana PPL di luar negeri memang ada karena UMK terdaftar menjadi anggota ke 45 P2A seASEAN” tegas  Syafei selaku penyalur kerja sama yang mengirimkan mahasiswa UMK di kancah ASEAN.       
Tahun lalu UMK telah mengirim 5 mahasiswanya untuk  mengikuti konferensi mahasiswa internasional yang diikuti oleh mahasiswa se-ASEAN. “Dan pada bulan April mendatang, rencananya akan diadakan kembali konferensi internasional,” sambung Syafei (6/2) yang berharap tahun ini bisa mengirim kembali mahasiswanya untuk berpartisipasi di kancah internasional.
Mahasiswi dari Pendidikan Bahasa Inggris Andita Umi Nur Azizah menyatahan bahwa “dengan adanya program ini adalah sebagai ajang pembuktian bagi mahasiswa PBI seberapa jauh kemampuan yang dimiliki”. Karena salah satu syarat agar bisa pergi adalah pandai berbahasa inggris. (ERICA/PUJI/FAKTA)

Powered by Blogger.