Donorkan Darah Untuk Kehidupan

Baca Juga



Beberapa peserta yang mengikuti donor darah

Satu minggu yang lalu tepatnya tanggal 1 Juni 2015, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) KSR mengadakan kegiatan rutin tahunan yakni donor darah. Kegiatan tersebut berkerjasama dengan PMI cabang Kudus. Acara dilaksanakan di gedung PSI Universitas Muria Kudus (UMK).
Teguh Santosa, ketua KSR, mengungkapkan banyak manfaat yang didapatkan dari kegiatan tersebut diantaranya, membantu menyediakan kebutuhan bagi orang-orang yang sedang membutuhkan darah. Selain itu, manfaat-manfaat lainnya yang didapat oleh para pendonor yang rela dengan ikhlas mendonorkan darahnya.
 “Manfaat  lain donor darah bagi para pendonor  yaitu kesehatan terkontrol setiap 3 bulan. Hal yang dilakukan seperti: tensi, HIV, hepatitis, sifilis, dan malaria. Setelah itu, pendonor menjadi lebih sehat karena darah tergantikan secara teratur,” ungkap Teguh.
Dia juga menambahkan, partisipasi pendonor darah khususnya warga UMK mengalami kenaikan sebesar 10% dari kegiatan yang sebelumnya, namun ia berharap warga UMK lebih antusias untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah. Selain itu, nantinya banyak sekali manfaatnya bagi para pendonor. (Thata/Fakta)

Powered by Blogger.