Perubahan Itu Perlu

Baca Juga


Pertumbuhan dan perubahan adalah hal utama bagi para pemimpin di organisasi dalam mengahadapi tantangan yang menerjangnya. Dengan adanya perubahan yang terjadi, akan berkembangnya ide dan pola pikir didalamnya.
Namun, bukan perkara yang mudah untuk melakukan perubahan, banyak hal yang perlu dipahami mengapa perubahan cenderung sulit untuk dilakukan? Apakah karena kurangnya dorongan? Ataukah belum pahamnya apa yang sebenarnya kita butuhkan untuk melakukan suatu perubahan?
Menurut Hendrik dalam bukunya, Be The Winner of Change menjelaskan ombak perubahan adalah pisau dengan mata dua sisi. Ia bisa menghempaskan orang dan organisasi yang tidak siap dengan kedatangannya, tetapi ia juga bisa memberikan sorak-sorai kemenangan, dan menghantar orang menjadi jauh lebih baik dan kokoh setelah ombak perubahan menderu.
Pemahaman mengenai perubahan ke arah lebih baik bagi pemimpin adalah menjadi catatan penting dalam menjaga eksistensi organisasi tersebut. Perubahan tidak dapat dilakukan sendiri oleh pemimpin, semua dapat berhasil bila adanya kerjasama dan arah yang jelas dalam melakukan perubahan itu sendiri. (mungkin)

Powered by Blogger.