Techno Camp kembali meriahkan UMK

Baca Juga

Comic Mongol sedang menghibur ribuan penonton di acara Techno Camp

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik kembali meriahkan kampus dengan Techno Camp. Acara diselenggarakandi Auditorium Universitas Muria Kudus (UMK), sejak tanggal 2 Juni 2015 sampai dengan 6 Juni 2015.  Dengan mengangkat tema  “Technology for the better future”.
Abdullah Muttaqin, ketua panitia, yang ditemui (6/6) kemarin, mengungkapkan tujuan diselenggarakan kegiatan ini untuk mempererat tali silaturrahmi antar mahasiswa teknik. Tidak hanya itu, Tekno Camp juga dimaksudkan untuk mengekspose teknik secara lebih detail. Sedangkan tujuan khusus bagi Teknik Mesin dapat memanfaatkan acara ini sebagai ajang mempromosikan  kemampuan mereka dalam service motor. Sementara teknik elektro tidak kalah saing, mereka menampilkan karya terbaik mereka yaitu robot rakitan sendiri. “Yang pasti, tujuan acara ini adalah untuk memperlihatkan eksistensi fakultas teknik,” ujarnya.
Dia juga menambahkan, kegiatan Techno Camp menyajikan beberapa kegiatan lomba dan pementasan. Adapun kegiatannya: pentas musik yang dibuka oleh band Astroboy Kudus dan Gank Holiday asal kota Malang, pameran mobil HCW (Honda Civic Wonder), workshop fotografi, seminar,  stand up comedy, dll.
Seminar nasional banyak peminatnya dibandingkan dengan yang lain, karena mencapai sekitar 300 peserta. Seminar  tersebut bertemakan “Education Hacker”. Pendidikan hacker ini diharapkan mampu merubah mindset publik dimana hacker pada umumnya dianggap sebagai suatu hal yang  negatif. “Tidak selamanya hacker memiliki sisi negatif. Hacker bisa mencetak security untuk mengamankan situs kita,” sambung ketua BEM Teknik 2015.
Muttaqin juga mengungkapkan, minimnya jumlah pengunjung tidak sesuai yang ditargetkan,  mungkin karena bertepatan dengan akreditasi jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Akan tetapi, hal ini tidak menjadi masalah karena respon dari masyarakat umum sangat baik. “Kurang lebih ada sampai 1000 peserta,” jelas aktivis teknik tersebut.
Muttaqin menambahkan, terdapat 20 stan yang mengisi di dalam auditorium UMK, diantaranya gaya batik Kudus, mode pakaian, dan masih banyak lagi. Melalui sistem undangan, ormawa setingkat teknik juga turut memeriahkan.
Puncak acara jatuh pada malam minggu, 6 Juni 2015.  Penampilan dari Stand Up Indo Kudus dan artis Ibu Kota Mongol, menjadi penampilan pamungkas dari acara Tekno Camp 2015. “Stand Up Comedy dipilih karena belum pernah diadakan sebelumnya. Tahun lalu, kita hanya menampilkan musik sebagai puncak acara. Selain Mongol, guest star nya ada Rengga dan Dimas dari Stand Up Indo Kudus,” tuturnya.
Harapan terakhir dari seluruh rangkaian acara Tekno Camp, ketua BEM Teknik 2015 mewakili seluruh panitia mengatakan semoga masyarakat lebih tahu mengenai fakultas teknik dan kemandiriannya di bidang teknologi.

Penulis: Izzatun Nada
Powered by Blogger.