Harapan untuk Universitas Muria Kudus

Baca Juga



Dies natalies Universitas Muria Kudus (UMK) yang ke-35 yang jatuh pada tanggal 12 Juni 2014 disemarakkan dengan berbagai acara. Antara lain acaranya Expo UMKM dan Expo terhadap karya-karya dosen dan mahasiswa yang mendapat hibah, pameran Volkswagen, dan adanya Seminar Nasional tentang Teknologi yang akan diselenggarakan pada bulan Agustus mendatang. Di ulang tahun yang ke-35 ini, UMK telah cukup banyak menorehkan prestasi. Prestasi yang belum cukup lama ini diraih yaitu tentang tim dari mahasiswa fakultas hukum yang meraih juara 1 tingkat regional tengah lomba debat konstitusi hukum yan dilaksanakan oleh Mahkamah Konstitusi pada akhir Mei di Bogor. Doa serta Harapan pun di panjatkan setiap penjuru kampus.
(23/06) Salah satunya  Rektor UMK, Suparnyo mengatakan bahwa di usianya yang menginjak 35 tahun ini, pihak UMK akan menyelengarakan program- program yang berguna untuk menambah kualitas UMK di mata masyarakat yaitu, Akreditasi Institusi/Akreditasi Universitas, Akreditasi Program Studi (Progdi) salah satunya progdi PGSD yang rencananya akan ditingkatkan ke akreditasi B, selain itu pihak universitas rencananya akan menambah prodi baru antara lain Progdi Kedokteran, Progdi Teknik Industri, Progdi Sastra dan Bahasa Indonesia, dan lain-lain.
“Di usia UMK yang telah berkepala tiga ini semoga UMK bisa go Internasional dan lebih dikenal masyarakat luas. Baik masyarakat di Indonesia maupun masyarakat di luar negeri,”harapnya. Untuk mewujudkan keinginan tersebut pihak UMK sendiri telah banyak menjalin kerjasama dengan pihak luar salah satunya negara Prancis. Dari kerjasama ini pihak UMK telah melahirakn Warung Prancis yang kemarin berusia 1 tahun,”harapnya.
Hal itu juga senada dengan Eka Ayu Lestari Di ulang tahun UMK saat ini juga masih ada hal-hal yang masih perlu dibenahi. Salah satunya lahan parkir yang masih kurang, mengingat mahasiswa UMK sendiri berjumlah kurang lebih 8000 mahasiswa. Selain itu di beberapa program studi ada yang masih kekurangan dosen pengajar,’’ujarnya.
, salah satu mahasiswa ekonomi program studi akuntansi semester dua yang ditemui mengatakan di ulang tahun UMK ini dia berharap di program studinya nanti akan diselenggarakan brivet atau pelatihan pajak untuk mahasiwa ekonomi yang berguna untuk memasuki dunia kerja. “4 tahun mendatang insya allah kan sudah menjadi seorang sarjana ekonomi, alangkah baiknya jika pihak UMK sendiri memfasilitasi mahasiswanya untuk program keahlian guna memasuki dunia kerja,”harapnya.

Penulis       : Ida Su’aidah
Editor         : Uswatun Khasanah


Powered by Blogger.