Header Ads

Gambar1

Mengenal Pojok BEI UMK

Baca Juga



 Pojok Bursa Efek Indonesia Universitas Muria Kudus


UMK – Sekarang ini beberapa mahasiswa mungkin sudah tidak asing lagi dengan Pojok Bursa Efek Indonesia (BEI) Universitas Muria Kudus,terutama mahasiswa-mahasiswi Fakultas Ekonomi. Beberapa mahasiswa fakultas lain mungkin juga belum mengenal jauh apa dan bagaimana eksistensi dari Pojok BEI itu sendiri.
Pojok BEI UMK yang berkantor di sebelah Timur Auditorium UMK tersebut merupakan suatu tempat yang menyediakan pelayanan bagi para mahasiswa dan masyarakat umum yang ingin belajar mengenai bagaimana cara membeli, mengelola, dan mendapatkan untung dari investasi modern dalam bidang saham.
“Bursa Efek Indonesia menilai bahwa di Kudus terutama di UMK, dan kota-kota lain di Karisidenan Pati dari segi pengembangan perusahaan serta orang-orangnya itu ada potensi untuk berinvestasi modern seperti saham. BEI ini juga tidak semua universitas itu ada,” ungkap Representative Officer PT. Indo Premier Securities (IPOT) Pojok BEI UMK, Abdurrahman Faruri, ketika diwawancarai REDAKSI BULETIN FAKTA kemarin (23/06).
Faruri  juga menjelaskan peranan Pojok BEI UMK sangatlah penting karna ada hubungannya dengan peran ekonomi. BEI bersifat bebas, jadi siapa saja mau itu warga universitas sendiri atau masyarakat umum boleh ikut bergabung untuk belajar mengenai investasi saham dengan ketentuan harus datang ke kantor Pojok Bursa Efek Indonesia Universitas Muria Kudus dan melengkapi persyaratan yang sudah ditentukan.
“Kalau untuk mahasiswa intinya itu untuk pembelajaran, menambah pengetahuan agar nanti mahasiswa setelah lulus juga mempunyai keterampilan untuk bisa menjadi manajer investasi bagi uangnya sendiri. Di BEI itu juga ada pembelajaran pasar modal yang dimana itu dipelajari dalam progdi managemen dan akuntansi,” tambah Faruri  saat menjelaskan.
Banyak yang di uangkapkan Faruri dalam wawancara salah satunya setiap tahunnya banyak mahasiswa yang ikut bergabung untuk belajar mengenai pasar modal. Selain itu dia juga mengungkapkan tentang saham, namun itupun masih didominasi mahasiswa dari fakultas ekonomi saja.
Faruri mengungkapkan harapannya mahasiswa-mahasiswa dari fakultas yang lain bisa ikut berpartisipasi untuk menambah ilmu dan keterampilanya dengan bergabung ke Pojok BEI UMK. “Semoga banyak mahasiswa yang tertarik ikut dan berpartisipasi bukan hanya mahasiswa ekonomi saja,” tambahnya.

Penulis       : Achmad Muhtarom
Editor         : Imam Khanafi

Powered by Blogger.