Header Ads

Gambar1

UMK EKSPO

Baca Juga


Kemeriahan Universitas Muria Kudus (UMK)  EKSPO  hari Jumat - Minggu (12-14/6) kemarin, Menyita perhatian warga kampus maupun luar kampus. UMK memeriahkan dies natalisnya dengan ikut menggelar pekan ekspo kreativitas dan inovasi yang dilaksanakan di halaman dan tempat parkir UMK. Pekan Ekspo ini sendiri menjadi wadah bagi mahasiswa dan dosen dalam memamerkan karya kreativitas unggulan mereka. Selain itu, pekan ekspo ini juga terbuka bagi para pelaku UMKM untuk turut mengisi stan - stan pameran yang juga dapat ikut serta memamerkan produk-produk mereka.

Dalam pelaksanaannya sendiri, baru tiga kali ini pekan ekspo dilaksanakan tiap tahunnya. Berbeda dengan dua ekspo sebelumnya, tahun ini UMK lebih fokus kepada para pelaku UMKM. Terbukti, sebanyak 109 UMKM terdaftar untuk berpartisipasi dalam acara pekan ekspo ketiga ini.

Hal ini di ungkapkan oleh Nafi' Inayati Zahro selaku panitia  "Ini merupakan bentuk tanggungjawab dari universitas kepada masyarakat. Untuk mengajak masyarakat terutama pelaku UMKM di Kudus untuk ikut terlibat dalam acara ini, sehingga UMK sendiri juga akan semakin dikenal masyarakat nantinya.", ujarnya.

Selain, memamerkan produk - produk UMKM dan karya - karya unggulan mahasiswa dan dosen, Ekspo tahun ini juga ikut dimeriahkan dengan adanya pameran hasil pertanian, hasil perikanan, bank sampah, dan juga pameran otomotif,”tambahnya. Acara UMK EKSPO ini sangat di minati pengunjung dan merasa puas "Keren eksponya. Yang dipamerkan juga nggak itu - itu aja.", kata salah seorang pengunjung ketika sedang melihat pameran otomotif antik di parkir belakang UMK.

Penulis        : Re Raka
Editor         : Uswatun Khasanah



Powered by Blogger.