Header Ads

Gambar1

Berani Keluar Dari Kursi Nyaman

Baca Juga

BERWIRAUSAHA merupakan pilihan. Seorang pegawai atau karyawan yang telah bekerjapun rela keluar dari kursi nyamannya untuk berwirausaha. Ada istilah ‘bosan jadi pegawai, ya bisa dibilang atau sebuah kata mungkin itu yang merupakan salah satu alasan seseorang untuk memutuskan menjadi pemilik atau bos dengan mendirikan suatu usaha.
Salah satu caranya adalah menemukan ide baru, melihat peluang dan ingin mengembangkannya adalah modal untuk berwirausaha. Selain membutuhkan ide berwirausaha juga membutuhkan modal yang cukup untuk merealisasikan ide baru.
Ada sebuah cerita saat itu Top Ittipat, seorang yang telah memiliki pabrik sendiri diusianya yang masih muda dia bertanya “Paman, bagaimana bisa seorang yang berumur 19 tahun sepertiku mendapatkan uang untuk membuka sebuah pabrik?” ucapnya.
Mendapat uang dari bermain game dan memiliki keinginan untuk terus menghasilakan uang yang banyak lagi membuatnya terus mengembangkan ide idenya. Berbicara wirausaha di negeri sendiri sekarang yang sedang digandrungi masyarakat kita adalah GoJek.
Sebuah perusahaan yang bergerak dibidang jasa transportasi seperti ojek pada umumnya tapi dengan adanya perkembangan teknologi jasa ojek ini lebih mudah disenangi karena dapat diakses lewat smartphone.  Sebelumnya juga berkat perkembangan teknologi terciptalah sebuah konsep food truck.
Food truck sendiri merupakan peluang bisnis yang cukup menjanjikan, terlebih konsep food truck yang mendatangi pembeli ditempatnya atau mangkal disuatu tempat memudahkan para konsumennya untuk secara cepat dan efisien menemukan makanan yang mereka inginkan.

*)Anita Nugrahani, mahasiswa akuntansi, Universitas Muria Kudus
Powered by Blogger.