Header Ads

Gambar1

Hal Aneh Buat MABA UMK

Baca Juga

TUJUAN Masa Pengenalan Akademik Mahasiswa Baru (SAPAMABA) itu bertujuan agar mental para mahasiswa semakin terlatih. Biar lebih keren kita sebut MABA buat para mahasiswa baru. Itu sie bahasa kerenya dari orang-orang keran di kampus yang saya ikuti dalam tulisan ini.  Biar kelihatan keren juga.
FOTO DARI FACEBOOK PRODI TI UMK
Salah satu yang membuat terkesan dalam SAPAMABA yaitu atribut konyol, sebut saja itu peralatan atau hiasan yang aneh seakan-akan wajib harus ada dan dibawa peserta SAPAMABA di Kampus Cerdas dan Santun.
Kedua, hal aneh lagi dalam SAPAMABA di UMK kita ini ada tradisi senioritas. Bagi yang belum mengerti apa itu senioritas di dalam SAPAMABA kalian bakal belajar apa itu senioritas, pasti berbeda di setiap kampus, UMK Kita punya juga. Senioritas itu bermaksud untuk menghormati kakak kelas atau orang yang lebih tua, tua di kampus pastinya. Bahasa kerennya bisa kita bilang dengan adanya senioritas kamu bisa menjadi orang yang bisa menghormati orang yang lebih tua. Bagus kan? Terserah deh apa yang ada di pikiran kalian.
Ketiga, hal aneh adalah seragam hitam-putih. Kalian pasti diwajibkan memakai seragam hitam-putih selama masa SAPAMABA berlangsung. Pastinya gak boleh bebas. Pertanyaannya, kenapa mesti hitam-putih? Kenapa nggak bermotif polkadot pink aja biar imut? Pake motif kartun Naruto, wah Naruto tak lucu juga ya.
Dalam tulisan ini susah juga kalau harus menjelaskan kenapa harus hitam-putih. Ini kemungkinan ya kawan-kawan. Mungkin saja warna lain susah nyariknya atau mungkin karena putih menandakan kesucian sedangkan hitam melambangkan kebijaksanaan, beribawa, serta tegas.
Kalian MABA akan memperoleh keanehan itu. Jadi bersabarlah, selamat datang di Kampus Cerdas dan Santun. (IAM/PEKAONLINE)
Powered by Blogger.