Header Ads

Gambar1

Pandangan MABA Tentang UMK

Baca Juga

BANYAK pendapat tentang Universitas Muria Kudus (UMK) Kita tercinta ini dari Mahasiswa Baru (Maba).  Hal yang paling sederhana mereka ungkapkan adalah “Masih menilai dan menilai,” kata beberapa mahasiswa yang saat ditemui oleh Tim Pena Kampus.
Siti Nor Salidah, mahasiswa Fakultas Ekonomi (TEGUH PEKA)
Kualitas menjadi hal utama yang harus dipenuhi untuk setiap universitas. Sebelum masuk ke dalam sebuah lingkungan universitas, terlebih dahulu seorang mahasiswa harus memiliki pandangan terlebih dahulu kualitas universitas yang akan membimbingnya selama empat tahun kedepan, salah satunya dengan SAPAMABA.
Seperti mahasiswa Fakultas Psikologi, Neni Restyawati mengungkapkan belum mengetahui lebih jauh tentang UMK. “Masalahnya saya baru masuk. Ya, saya masih menilai dan menilai saja,” jelasnya.
Sedangkan mahasiswa baru Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Nazula Iftiranindya mengatakan UMK itu santun dan cerdas, mahasiswanya itu berkarakter dan berprestasi. “Lalu suasananya itu enak kalau berada di sini, seperti di pantai, tapi gak ada pohon kelapanya,” ungkapnya.
Berbeda dengan Siti Nor Salidah, mahasiswa Fakultas Ekonomi, dia lebih menyoroti soal kenyamanan. “Masuk sini itu nyaman dan akreditasinya juga bagus dan akademisnya juga sudah lumayan bagus,” katanya.
Sekarang pandangan dari calon pengacara, Mayla Ainiyatunnahla dari Fakultas Hukum, dia mengatakan kalau kualitasnya UMK sekarang sudah jauh lebih bagus dari yang sebelumya. “Soalnya saya mendengar ucapan-ucapan dari orang lain, ada yang bilang lulusan UMK akan menjadi pengangguran, kebanyakan seperti tu pendapat orang luar, tapi sekarang apa yang aku lihat tergantung manusianya itu sendiri, bagaimana kita mau berusaha,” ujar mahasiswa Fakultas Hukum tersebut.
Sedangkan mahasiswa Fakultas Teknik, Anindita Widyastuti, mengungkapkan UMK sudah banyak kemajuan daripada yang dulu, kalau dulu UMK banyak yang remehin, tapi kalau sudah masuk sini ternyata UMK tidak seperti yang orang-orang bilang.
Diak Ummi, mahasiswa Fakultas Pertanian punya pendapat berbeda tentang UMK. Dia berpendapat UMK itu tempatnya bersih, anaknya juga santun-santun. “Selain itu lingkunganya bersih dan orangnya juga ramah-ramah,” ungkapnya. (BOWO/PEKAONLINE)
Powered by Blogger.