Header Ads

Gambar1

Waroeng Prancis Fasilitasi MGMP Bahasa Prancis

Baca Juga

WAROENG Prancis Universitas Muria Kudus (UMK) yang berada di bawah naungan UPT. Peprustakaan, mengajak dan memfasilitasi Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Prancis di Kabupaten Kudus berkunjung ke Institut Francais Indonesia (IFI) Yogyakarta, Selasa (15/9/2015).
dok. humas

Firman Al-Mubaroq, penanggungjawab Waroeng Prancis UMK, mengutarakan, kunjungan ke IFI Yogyakarta ini dalam rangka menambah wawasan dan me-refresh keterampilan pengajaran Bahasa Prancis bagi para guru yang tergabung dalam MGMP.
‘’Puluhan peserta yang masuk dalam rombongan ke IFI Yogyakarta ini, terdiri atas pengelola Waroeng Prancis UMK, MGMP Bahasa Prancis Kabupaten Kudus, serta enam siswa dari SMA 1 Jekulo dan SMA 2 Kudus masing-masing tiga siswa,’’ terangnya.
Tiga siswa dari SMA 1 Jekulo, yaitu Priska Sinta Agustin, Atsa Andreansyah, dan Titania Fista Valentine, yang berhasil menjadi pemenang dalam lomba menyanyi lagu Prancis berjudul ‘Les Jours De La Semaine’.
Sedang tiga siswa lain, berasal dari SMA 2 Kudus. Mereka adalah Septivia Amara, Dea Indah M., dan M. Ulil Absor, yang memenangi lomba membuat miniatur Menara Eiffel dalam kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Republik Indonesia (RI), belum lama ini.
dok.humas UMK
FIrman menjelaskan, serangkaian kegiatan yang dilakukan dalam kunjungan itu, antara lain melihat koleksi referensi dan alat peraga pembelajaran Bahasa Prancis yang ada di IFI Yogyakarta dan bersama IFI menginisiasi metode pembelajaran Bahasa Prancis sesuai kurikulum 2013.
‘’Rombongan juga melakukan pertemuan dengan MGMP Bahasa Prancis Yogyakarta dan melakukan pencocokan kurikulum di IFI agar sesuai dengan standar supaya siap mengikuti tes untuk mendapatkan Ijazah Kemampuan Berbahasa Prancis (DELF),’’ katanya.
Powered by Blogger.