Header Ads

Gambar1

Eksistensi Anak SI

Baca Juga

CYBEROSOK merupakan suatu komunitas yang dibentuk oleh para anggota Himpunan Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi (HIMA PRO SI) baru-baru ini. Latar belakang dibentuknya komunitas ini yaitu untuk mengembangkan para lulusan Sistem Informasi (SI) dalam hal menciptakan produk-produk software. Dengan kata lain mengamalkan ilmu yang mereka dapat selama perkuliahan berlangsung. Selain itu untuk mahasiswa baru, komunitas ini bertujuan untuk mengasah kreatifitas dalam pembuatan software. Kegiatan dari komunitas ini yaitu sharing tentang pemrograman dan menampung ide-ide para mahasiswa tentang software.
Ilustrasi : suasana pelatihan Cyberosok (Teguh)
“Komunitas ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas para mahasiswa SI sendiri. Agar masyarakat tidak memandang rendah lulusan ini,” ungkap Fonder Cyberosok Muhammad Andi Iswanto. Mahasiswa semester 5 ini juga menambahkan bahwa komunitas ini juga sebagai ajang untuk menunjukkan eksistensi  program studi SI di mata masyarakat. Anggota komunitas ini tidak hanya dari mahasiswa progdi SI, namun terbuka juga bagi mahasiswa selain progdi tersebut. Bahkan anak diluar kampus UMK yang berminat untuk mempelajari software bisa bergabung ke komunitas ini.
Kepala program studi Sistem Informasi (Ka. Progdi SI) Rhoedy Setiawan, yang ditemui di ruangannya (23/9), menuturkan bahwa kominitas semacam ini sangat bagus. Agar para mahasiswa SI bisa lebih nyata mengembangkan ilmunya tidak hanya teori saja. “Saya sangat mendukung adanya komunitas ini, karena komunitas ini bisa sebagai wadah bagi para mahasiswa yang ingin belajar tentang teknologi,”tuturnya. Diharapkan juga komunitas ini bisa menjadi inspirasi bagi para mahasiswa SI yang lain supaya mereka juga membentuklebih banyak komunitas semacam ini.
Salah satu anggota Cyberosok yang ditemui tim fakta di basecamp, selama mengikuti kegiatan ini manfaat yang dia dapatkan banyak sekali. Salah satunya dia bisa mengembangkan ilmu dalam bidang komputer yang bersifat umum. Selain itu di komunitas ini kita bisa lebih banyak mendapatkan kawan sehingga bisa meningkatkan solidaritas antar anggota. “Karena komunitas ini masih terbilang awal, jadi komunitas ini lebih ingin mengenalkan nama terlebih dahulu. Selain itu, kinerja komunitas ini bisa ditingkatkan lagi kedepannya,” kata Robby Arinal Haq semester 3 Program Studi Sistem Informasi. (Ayda/Fakta)
Powered by Blogger.