Header Ads

Gambar1

Lahan Sampah Baru di UMK ?

Baca Juga


Foto lokasi - memperlihatkan
tumpukan sampah yang tidak di bersihkan - doc. penulis
MUNGKIN banyak mahasiswa yang kurang peduli terhadap lingkungan kampusnya atau pihak kampus yang memang tak melihatnya atau mungkin bahkan saya sebagai mahasiswa yang memang kurang pergaulan yang tak tahu menahu dengan lingkungan kampusnya.
Seperti yang kita ketahui, Basecamp Unit Kegiatan Mahasiswa Forum Mahasiswa Islam (Forum Mahasiswa Islam) terletak tepat di selatan masjid Darul Ilmi Universitas Muria Kudus, masjid yang dibilang cukup megah menurut saya. Pun masjid itu mempunyai sebuah aula yang berada di lantai dasar masjid tersebut yang biasanya digunakan untuk acara-acara kemahasiswaan
Namun, (mungkin) belum banyak  diketahui orang, terdapat lahan kosong yang membentang cukup luas di barat Aula Masjid UMK. Uniknya, lahan tersebut (Lahan barat Aula Masjid membentang ke selatan sampai Barat basecamp Formi) memang sengaja di jadikan sebagai Tempat Pembuangan Akhir (TPA) darurat atau tak di fungsikan sebagai tempat sampah, Banyak sampah yang dipasok daari sisa-sisa kegiatan di aula masjid, seperti kardus snack dan gelas air mineral. Dedaunan kering yang merupakan sampah (alami) pun tak luput dari pandangan.

Doc. penulis
Jikalau Lahan tersebut memang sengaja difungsikan sebagai Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang baru, mohon para petugas atau pihak kampus bertanggung jawab agar sampah tidak semakin menggunung di sana yang menghalangi keindahan kampus kebanggan kita yang tercinta ini, Namun jika lahan tersebut tidak difungsikan sebagai TPA mengapa kita sebagai warga kampus tak memanfaatkan lahan tersebut agar lebih berrmanfaat?



Surat Mahasiswa dibuat Oleh Yari
Mahasiswa yang Peduli akan kampusnya


Powered by Blogger.