Header Ads

Gambar1

Merekrut Kader Dakwah dengan Plakad I

Baca Juga

Pelatihan kader dakwah (Plakad) I yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Forum Mahasiswa Islam (Formi), pada tanggal 10-11 Oktober kemarin, bertempat di Universitas Muria Kudus (UMK). Acara yang bertujuan untuk merekrut kader dakwah yang ada di lingkungan UMK. Selain itu acara tersebut juga sebagai penyaluran bakat dan minat mahasiswa yang ingin memperdalam tentang ajaran ilmu agama.
Istimewa
 Hal tersebut diungkapkan oleh pembina formi, Zed Nahdi yang ditemui di ruangannya (12/10). Dia mengungkapkan bahwa kegiatan ini bermanfaat untuk para anggota untuk siap terjun ke dunia dakwah dan lebih menghayati tentang agamanya. “Seorang kader dakwah disini bukan berarti dia menjadi seorang da’i atau da’iyah, namun esensi dakwah itu adalah untuk mengajak atau mengingatkan seseorang kepada hal yang lebih baik lagi,”tuturnya.
 Senada dengan yang diungkapkan oleh ketua formi, Setia Adi Nugraha, kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan kader dakwah di lingkungan kampus. Selain itu, kegiatan ini juga untuk merekrut dan meresmikan anggota baru formi. “Materi yang ada di kegiatan ini salah satunya materi tentang dakwah pemuda dan motivasi organisasi. Selain itu ada kegiatan jurit malam yang bertujuan untuk melatih mental para anggota,”ujar  mahasiswa yang sedang menempuh program studi teknik informatika di semester 7 ini.
Dia juga menambahkan, sebagai implementasi atau penerapan dalam kehidupan sehari-hari, para kader baru bisa memberi contoh kepada lingkungan sekitar sebagai kader dakwah yang baik. Misalnya dengan mengingatkan temannya tentang waktu sholat, bertutur kata yang sopan pada semua orang, dan lain sebagainya. “Manfaat yang didadapat dari para kader baru ini yaitu para kader baru bisa mendapatkan ilmu tentang agama selain yang didapat dari perkuliahan,” katanya.
  Dian Putri Wahyuningsih mahasiswa program studi managemen semester I, yang merupakan salah satu kader baru menceritakan setelah mengikuti kegiatan ini dia menjadi lebih menghargai waktu. Selain itu lebih memperkuat mental nya. Dia mengungkapkan bahwa sebelum dia mengikuti kegiatan ini, dia takut dengan kegelapan,  setelah mengikuti kegiatan ini dia menjadi lebih berani.(Ayda/Ulin/Fakta)
Powered by Blogger.