Header Ads

Gambar1

Keistimewaan Mahasiswa Pararel

Baca Juga

FAKULTAS Ekonomi, Universitas Muria Kudus (UMK) melaksanakan  Makrab (Malam Keakraban). Acara berlangsung pada tanggal 30 Oktober- 01 November 2015 di Auditorium UMK. Makrab diikuti oleh seluruh mahasiswa, baik kelas reguler maupun pararel. Bagi kelas pararel, memperoleh keringanan yaitu ada kesempatan untuk mengikuti acara tersebut tetapi sifatnya tidak wajib.
Foto makrab Fakultas Ekonomi
Hal tersebut diungkapkan oleh Hendra Wahyudi, ketua panitia. Dia juga menjelaskan pentingnya mengikuti makrab, makrab ini diwajibkan bagi seluruh mahasiwa baru. Ada beberapa pengecualian bagi mereka yang benar-benar berhalangan, dan tidak bisa ikut kegiatan tersebut dengan alasan yang masuk akal dan dapat dipertanggungawabkan. “Berkaitan mahasiswa pararel, kebanyakan sudah bekerja, mereka kuliah pun hanya paruh waktu. Bahkan sebagian dari mahasiswa pararel  sudah berkeluarga serta mempunyai anak. Berawal dari pandangan tersebut, maka tidak ada kewajiban bagi mahasiswa kelas parareel untuk mengikuti kegiatan makrab,”jelas Hendra mahasiswa semester 3 Manajemen.
Hendra mengemukakan tujuan dari makrab adalah menjadikan semua mahasiswa UMK menjadi lebih peduli pada sesama mahasiswa, keadaan sekitar, dan segala sesuatu yang berada dalam lingkungan kampus. “Inti dari kegiatan makrab itu sendiri akan kembali pada mahasiswa, mendidik mahasiswa agar dapat memahami arti kehidupan yang sebenarnya,”ungkapnya.  
Berkenaan dengan sertifikat dari kegiatan ini, dia menjelaskan bahwa sertifikat penting. Mengingat salah satu syarat untuk melaksanakan skripsi adalah beberapa sertifikat, salah satunya sertifikat makrab. Adapun syarat untuk mendapatkan sertifikat tersebut adalah mendaftar kegiatan makrab  dan membayar uang kontribusi sebesar 70.000 rupiah. Setelah itu peserta harus mengikuti kegiatan makrab dari awal sampai selesai. “Dia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu modal untuk mencari kehidupan setelah lulus kuliah,”Ujar Hendra. (Habib/Ulin/Peka Online)
Powered by Blogger.