Header Ads

Gambar1

Siapkah Kamu Dapat Beasiswa ?

Baca Juga

UMK-Untuk mendukung peningkatan kualitas mahasiswa, Universitas Muria Kudus memiliki sejumlah beasiswa untuk mahasiswanya. Beasiswa Djarum, PPA, BBP-PPA, Bidikmisi, Yayasan Pembina UMK, Profinsi Jateng, dan Pemkab Kudus. Dengan banyaknya beasiswa diharapkan mahasiswa semakin antusias mendapatkannya. 
Istimewa
Bulan Februari-Maret ini adalah jadwalnya seleksi beasiswa PPA, dan BBP-PPA. PPA adalah beasiswa untuk peningkatan prestasi mahasiswa, sedangkan BBP-PPA diperuntukkan bagi mahasiswa yang kurang mampu dan tentunya berprestasi. “ Ada beberapa persyaratan bagi mahasiswa yang ingin mengajukan beasiswa PPA, BBP-PPA diantaranya harus membuat karya tulis ilmiah berupa PKM GT/AI karena itu adalah persyaratan dari DIKTI.“ Ungkap Uci Dyah M., S.E. Staff kabag kemahasiswaan dan alumni.
Selain membuat karya tulis ilmiah, persyaratan untuk mendapatkan beasiswa tersebut mahasiswa harus aktif berorganisasi dan berprestasi. Proses seleksi akan dilakukan pertama di tingkat fakultas kemudian keputusan akan di umumkan oleh DIKTI. “ DIKTI pastinya akan lebih memilih mahasiswa yang berprestasi dan aktif berorganisasi daripada mahasiswa yang pasif. “ Tambah Uci ketika diwawancarai REDAKSI FAKTA ditempatnya.
Selama ini, beasiswa PPA BBM sedikit banyak telah berpengaruh pada peningkatan kualitas mahasiswa. Namun, pengaruh tersebut harus ditingkatkan demi perbaikan kualitas SDM yang ada. Adapun untuk pelaksanaannya tahun ini sedikit berbeda. Kuota mahasiswa yang menerima beasiswa diserahkan ke DIKTI. Semoga lebih banyak lagi yang mendaftar dan mendapat beasiswa, semoga Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) mahasiswa dapat naik, aktif juga dalam berorganisasi
Salah satu tips dari Uci agar mendapat beasiswa adalah aktif. Kemudian bagi yang sudah menerima beasiswa PPA, BBP-PPA tahun selanjutnya tidak akan bisa mengikuti beasiswa yang sama. Karena untuk meratakan beasiswa ke semua mahasiswa.
Kesempatan yang hanya datang satu tahun sekali ini, Uci berharap banyak mahasiswa yang mendaftar dan mendapatkan mahasiswa. Mahasiswa kreatif adalah mahasiswa yang dapat memanfaatkan segala peluang sebaik mungkin. Dan perlu diketahui juga bahwa peraturan fakultas dalam menyeleksi itu berbeda—beda, jadi tidak bisa disamakan.(Ulya/Thata/FAKTA)

Powered by Blogger.