Cerdas Manfaatkan Peluang

Baca Juga


JOHN STUART MILL adalah seorang filsuf empiris dari Inggris. Ia juga dikenal sebagai reformator dari utilitarianisme sosial pernah mengatakan ” Mereka yang tahu bagaimana memanfaatkan peluang akan sering mendapatkan bahwa mereka dapat menciptakannya. Apa yang dapat kita capai tidak banyak tergantung dari waktu yang kita punyai tetapi waktu yang kita gunakan.”
Peluang adalah emas, itu merupakan suatu kebenaran. Peluang diibaratkan sebagai emas yang bernilai dan sayang jika anda lewatkan begitu saja. Namun peluang yang ada, seringkali kita abaikan karena kita sendiri bingung untuk memulainya dari mana. Padahal, peluang yang bagus tidak sedikit orang yang akan mengambilnya. Anda harus cepat mengambil langkah jika peluang yang bagus itu tidak ingin diambil oleh orang lain.
Peluang apa saja bisa dimanfaatkan. Memiliki pengalaman di bidang IT misalnya, bukan suatu hal yang mustahil bila anda mampu mencari dan mencoba peluang yang ada. Contoh, membuka kursus privat internet dan komputer, dari blogger menjadi seorang designer web, menjadi salesman dan konsultan kecil-kecilan baik di bidang hardware maupun software, juga membuka usaha jasa service dan reparasi komputer. Mengapa tidak? Yang pasti kamu harus cerdas memanfaatkan peluang yang ada.(*)


Powered by Blogger.