Penghijauan di Desa Karangbener Bersama BEM Pertanian

Baca Juga


Dikirim oleh Bem Faperta Umk pada 12 Maret 2016

Hijaulah Kota  Kita, Hijaulah Bumi Kita, itulah tema kegiatan penghijauan yang diangkat oleh BEM Fakultas Pertanian UMK pada tanggal 12 Maret 2016 tepatnya di Desa Karangbener, Kecamatan Bae, Kudus.
Penghijauan tersebut diikuti oleh siswa SD, SMP dan perwakilan Organisasi Mahasiswa (ormawa).
Acara yang diawali dengan sambutan Ibu Subur Sedjati selaku wakil dekan III Fakultas Pertanian,“Saya harap acara ini dapat dilakukan tidak hanya sekali tapi dapat dilakukan secara berkelanjutan, dalam arti setelah dilakukan penghijauan, jangan langsung ditinggal begitu saja, tapi harus ada tindakan lanjut seperti perawatan,tutur beliau dalam sambutan singkatnya.
Pada acara tersebut. dihadiri pula Kepala Desa yang turut membuka acara penghijauan, sebagai perwakilan dari masyarakat Desa Karangbener untuk penerimaan bibit  oleh ibu sebur sedjati sacara simbolis, sebagai tanda dipenerimaan bibit yang diberikan BEM Fakultas Pertanian, UMK kepada Desa Karangbener.
 “Trembesi atau nama latinnya Albizia saman disebut juga sebagai Pohon Hujan atau Ki Hujan, lantaran air yang sering menetes dari tajuknya karena kemampuannya menyerap air tanah yang kuat. Sehingga tanaman ini cocok untuk ditanam di tepi jalan,ungkap Unggul Tri Budiharjo selaku Gubernur BEM Pertanian.
Kegiatan yang berlangsung selama setengah hari ini, mencoretkan berbagai cerita tak hanya penghijauan, adapula outbond yang dikemas untuk melatih kerjasama tim dari tiap peserta.
Semua peserta begitu semangat mengikuti acara. Balai Desa yang tadinya sunyi berubah gemuruh, dengan adanya teriakan dari semua peserta yang mendukung satu sama lain dalam outbond yang disediakan oleh panitia.
Bahkan panitia dan ormawa pun tak mau kalah dengan semangat para peserta, mereka pun antusias mengikuti outbond dan pesertalah yang bergantian memimpin outbond tersebut.
Setelah berlangsungnya outbond, sekarang tiba pada acara puncak yang telah dinanti oleh semua peserta, yaitu pembagian doorprize dan pengumuman juara outbond.

Senyumnya Tulus Sekali :)Inframe : Siswa SDN 3 Karangbener, Bae Kudus
Dikirim oleh Bem Faperta Umk pada 12 Maret 2016
Peserta nampak begitu antusias, terlebih siswa SD yang nampak sumringah setelah nomor undianya disebut panitia dan ia mendapat bingkisan dorprize dari panitia.
Itulah kutipan singkat dari acara pneghijauan yang diadakan BEM Fakultas Pertanian. Hijau bumi kita, bersih lingkungan kita dan nyaman tempat tinggal kita.

Penulis : AA
Powered by Blogger.