Header Ads

Gambar1

“Primadona” UMK sudah tak mempesona lagi

Baca Juga

SUDAH hampir satu tahun Primadona UMK sudah tak terlihat lagi kiprahnya, bahkan sudah banyak yang telah meninggalkannya dan memilih untuk mencari primadona lain.
Ilustrasi : suasana gazebo teknik yang lengang (saya)

Primadona yang dimaksud bukanlah seorang wanita yang cantik ataupun yang agak menor melainkan sebuah tempat istirahat yang nyaman (rest area).

Rest area yang didukung akses internet yang lancar, cepat,  tidak lemot, dan dilengkapi dengan stop kontak merupakan primadona tersendiri bagi mahasiswa.

Di UMK, ada banyak rest area tetapi yang dijadikan primadona para mahasiswa adalah gazebo teknik. Memiliki suasana yang teduh dan jauh dari polusi para mahasiswa membuat gazebo teknik menjadi primadona tersendiri bagi mahasiswa. Rest area yang terdapat dibelakang gedung I ini memiliki 3 buah gazebo yang dilengkapi dengan akses wifi yang cepat dan stop kontak yang terpasang ditiap-tiap gazebo.

Seperti gadis desa yang sudah peot, gazebo teknik sudah tak lagi mempesona, eksistensinya tak lagi menarik perhatian mahasiswa, pasalnya akses internet disini sudah tak lagi berfungsi. “Masalahnya sudah tidak ada yang bertanggungjawab tentang wifi gazeboo teknik, dulu hal tersebut menjadi tanggungjawab fakultas teknik tapi semenjak sekretariat dipindah sekarang tidak ada yang mengurusi.” Bagus Tri Hanggoro selaku laboran Sistem Informasi yang dekat dengan gazebo tersebut. Bagus juga menambahkan bahwa sudah lama ada keluhan tentang hal tersebut tetapi mungkin perlu ada mahasiswa yang melaporkan ke UPT-Psi atau ke fakultas.

Menjadi salah satu rest area terbesar di UMK akan sangat mubadir apabila gazebo teknik terbengkalai begitu saja. “Dulu waktu semester awal saya sering datang ke gazebo teknik untuk mengerjakan tugas bareng temen-temen, tapi semenjak Wifinya mati sekarang kami ngerjain tugas di Lap Hardware Gedung K, kalau lagi digunain ya biasanya kami buat tugas di lorong lt.1 Gedung J yang memiliki akses internet yang cukup cepet,” ungkap Anto salah satu mahasiswa Teknik. Sama halnya dengan Erma, mahasiswi ini merasa kecewa karena WiFi gazebo teknik yang tidak bisa digunakan, dia berharap wifi gazebo teknik dapat segera diperbaiki agar bisa digunakan lagi oleh mahasiswa.

“Dengan adanya laporan akses WIFI yang tidak bisa digunakan tersebut kami akan cek TKP dan akan berkoordinasi dengan fakultas teknik sebagai PIC dari area gazebo tersebut. Bila memang sudah ada kejelasan perihal ijin penggunaan WIFI di area tersebut, kami akan segera tindak lanjuti. Seperti halnya WIFI PKM kemarin yang mati, ada yang melaporkan langsung kami tindak lanjuti.” Kata Among Rangga selaku staff UPT-PSI menanggapi mengenai matinya akses internet yang ada di gazebo teknik.

Rest area yang memiliki akses internet yang cepat dan dilengkapi stop kontak adalah tempat idaman bagi semua mahasiswa, dengan hidupnya kembali wifi gazebo teknik diharapkan dapat menjawab keinginan akan rest area yang nyaman yang dilengkapi dengan akses internet yang mumpuni. (Saya/Thata/Peka Online)
Powered by Blogger.