Header Ads

Gambar1

Seperti Berbeda tetapi Satu Rumah

Baca Juga

TANTANGAN sebuah organisasi yang mempunyai lebih dari satu devisi adalah menyatukan devisi-devisi tersebut untuk saling bersinergi dan berkolaborasi satu sama lain. Baru-baru ini Ketua UKM Jurnalistik mengadakan pertemuan dengan seluruh devisi untuk menyatukan komitmen dan sebagai silaturahmi antar anggota jurnalistik Sabtu (05/03) di basecamp Broadcasting.

Foto : rapat besar UKM Jurnalistik (Izza)
Seperti kita ketahui ada dua devisi di UKM Jurnalistik UMK, yaitu LPM Pena Kampus dan Broadcasting. Namun, Seringkali beberapa Ormawa/UKM di kampus sering menganggap bahwa LPM Pena Kampus dan Broadcasting itu berbeda tetapi sebetulnya sama-sama dibawah naungan UKM Jurnalistik.


Pena Kampus Online
Sering ditemukan ketika mendapat surat undangan dari organisasi lain yang niatnya tertuju ke UKM Jurnalistik tetapi penulisan alamat yang dituju justru tertulis “UKM PEKA” atau “UKM Broadcasting” saja. Padahal, Pena Kampus dengan Broadcasting adalah dua divisi di dalam satu UKM yaitu Jurnalistik. Divisi Broadcasting beraktivitas di dalam penyiaran, sementara divisi Pena Kampus bekerja di bidang penerbitan.




Pena Kampus Online

Dihadiri oleh anggota dari kedua divisi, ketua dan pengurus UKM Jurnalistik, pertemuan diagendakan untuk membahas hal-hal yang perlu dipersiapkan oleh UKM Junalistik ke depannya. “Kita memang terbagi dalam dua divisi, ada Broadcasting ada pena kampus. Tetapi kita satu kesatuan dari UKM Jurnalistik. Kita satukan komitmen untuk mencapai apa yang menjadi tujuan kita ke depan.” Ujar Noor Annisa Apriliani ketua UKM Jurnalistik.



Di dalam acara juga membahas perihal perayaan Dies Natalis UKM Jurnalistik yang akan diadakan beberapa bulan ke depan. Wanita yang kerap dipanggil “Mbak Sasha” tersebut juga mempersilahkan seluruh anggota UKM untuk mengeluarkan unek-uneknya selama mengikuti kegiatan di UKM Jurnalistik. Diharapkan dengan pertemuan dari kedua divisi, akan semakin mempererat adanya UKM Jurnalistik. “Semoga setelah ini tidak ada lagi yang menyebut UKM Pena kampus atau UKM Broadcasting. Karena yang ada hanya UKM Jurnalistik” Pungkasnya. (IN/Tharo/Pena Kampus Online)
Powered by Blogger.