Header Ads

Gambar1

UKM Olahraga Punya Peguruan Silat Baru

Baca Juga


Pesilat sedang melakukan stretching/Afif/Peka Online

Olahraga merupakan satu aktivitas penting yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani seseorang. Seperti itulah gambaran perlunya UKM  Olahraga di kampus kita.
Akhir-akhir ini UKM Olahraga gencar dikabarkan mengenai bergabungnya perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate (PHST) pada divisi Pencak Silat. Dimana sebelumnya hanya ada beberapa perguruan yang tergabung, salah satunya adalah Pagar Nusa. Ini berarti akan menambah daftar perguruan pencak silat yang ada.
Tanggapan positif diutarakan oleh anggota PSHT, Afif,”Saya dari PSHT, baru bergabung dengan UKM Olahraga  akhir-akhir ini dan saya sangat mendukung bergabungnya PSHT ke dalam UKM Olaharaga di kampus ini” ujar mahasiswa Teknik semester 2 itu.
PSHT telah melakukan latihan perdananya pada Rabu (24/02) kemarin. Namun untuk jadwal rutin latihan divisi pencak silat adalah setiap hari selasa sore, bertempat di sekitar auditorium UMK. Untuk pelatihannya, Sigit menuturkan bahwa pelatih berasal dari perguruan masing-masing. Selain itu, mereka dengan tingkat sabuk lebih tinggi diperkenankan untuk mengajari tingkat sabuk yang lebih rendah.
            Selain Pencak silat, UKM yang pernah menyabet juara 3 Taekwondo Nasional 2015 ini memiliki 6 divisi lainnya. Diantaranya Badminton, Basket, Futsal, Karate, dan Taekwondo. UKM Olahraga ini juga memiliki acara tahunan yang mereka namakan POM (Pekan Olaharaga Mahasiswa). Dalam waktu dekat, akan ada event lagi yang diadakan oleh UKM Olahraga ini yaitu Amora cup 3. “Rencananya, kita akan mengadakan amora cup 3, sebagai kejuaraan karate untuk umum, dari tingkat pemula sampai tingkat umur 23” tambah, Sigit, mahasiswa semester 6.
            Terakhir, mewakili seluruh anggota UKM, Sigit Sugandiko berharap dengan adanya UKM Olahraga dapat menampung minat dan bakat mahasiswa, serta lahir bibit-bibit unggul dalam bidangnya masing-masing. Salam Sehat! Salam Olahraga!

Lokasi UKM OLahraga : Gd. PKM Lantai 2, menghadap ke arah barat.

Reporter : Izzatun Nada
Powered by Blogger.