Header Ads

Gambar1

Kisah Dibalik Layar Pementasan “Macbeth” Teater TigaKoma

Baca Juga

Suasana pementasan "Macbeth" oleh teater TigaKoma berhasil membius para penonton.
       Membludaknya penonton ketika pementasan merupakan berkah tersendiri bagi teater TigaKoma.        Teater yang menceritakan kisah seorang “Macbeth” karya William Shakespeare itu berhasil membius para penontonnya. ”Terima kasih apresiasinya sudah karna sangat jauh dari ekspetasi saya, penontonnya membludak riuhnya,”ungkap Najib KM sebagai sutradara dalam pementasan teater kemarin(06/04).

Foto by: Thata
     Dibalik pementasan yang menurut banyak orang terbilang sukses tersebut ternyata para pemain tergolong anak baru. Berbagai kendala pun terjadi sebelum pementasan. “Terlalu sulit memang. Jujur yang paling sulit adalah mengumpulkan pemainnya bahkan dari awal latihan sampai pementasan sekarang pernah berlatih bersama lengkap cuma satu kali, “tambah Najib.

Foto by: Thata 
       Pementasan menurut Najib juga merupakan pementasan yang spesial. “Pertama, yang paling spesial karna pementasan di pertunjukkan dibulan April dan kebetulan dibulan April itu bertepatan juga dengan kelahiran dari penulisnya. Kedua, beberapa sastrawan mengatakan kalau menurut para “sesepuh” mengatakan jarang banget ada tetaer yang mementaskan ini. Jadi kesannya terlalu berani anak baru memainkan ini.,”ungkap Najib.

Foto by: Thata
      Seperti kita ketahui bahwa teater yang mengangkat kisah “Macbeth” ini bertujuan untuk menyampaikan pesan tentang tidak baiknya keserakahan. “Seorang Macbeth itu asalnya`Adalah seorang yang setia terhadap kerajaan tetapi tetap saja ia kalah dengan nafsu dan ambisinya yang ingin memiliki kerajaan sendiri.” Tutur Najib. (Thata/Peka Online)



Powered by Blogger.