Header Ads

Gambar1

Teknologi untuk Generasi Muda Persembahan dari HMP TI UMK

Baca Juga

BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS MURIA KUDUS - Senin, 11 April 2016 kembali menyelenggarakan Techno Camp. Acara kali ini diselenggarakan sampai dengan Sabtu nanti, tanggal 16/4/2016.
Hari pertama dari serangkaian acara Techno Camp "Seminar Nasional" (Tonton)
Techno Camp merupakan agenda tahunan BEM yang diadakan sebagai rangkaian acara diesnatalis Fakultas Teknik. Acara tersebut bertujuan sebagai salah satu promosi dan mempererat tali silaturahmi antar Himpunan Mahasiswa Program (HMP) Studi se-Fakultas Teknik. Alna mahasisawa semester 4 selaku ketua Panitia Techno Camp mengungkapkan, ”acara techno camp ini merupakan puncak dari dies natalis Fakultas Teknik, selain itu juga sebagai media promosi.
“Sangat jarang HMP se-Fakultas Teknik duduk bareng-bareng kayak gini”, ungkap Habib salah satu anggota BEM FT. Ia juga menambahkan, “dengan adanya Techno Camp ini semoga dapat menambah keakraban kami antar HMP di FT”.
Agenda tahunan kali ini diwarnai dengan Seminar Nasional bertemakan “Creative and Proactive of Technology Development go to the Young Generation”.  Diangkatnya tema tersebut dikarenakan khalayak umum harus siap dalam menghadapi perkembangan teknologi yang semakin pesat. Ditambah lagi MEA yang sudah berlaku di Indonesia, ungkap Ketua Panitia Techno Camp.
Seminar yang diemban oleh Himapro Teknik Informatika menghadirkan Arif Akbarur Huda, S.Si, M.Si sebagai narasumber. Acara yang berlangsung di auditorium Universitas Muria Kudus ini menyedot banyak mahasiswa khususnya mahasiswa Teknik Informatika dan Sistem Informasi.
Banyak peserta yang merasa senang dengan diadakannya seminar tersebut, selain mendapatkan “sertifikat, para peserta juga mengaku senang karena seminar nasional tersebut dapat menambah pengetahuan mereka mengenai teknologi. Seperti yang diungkapkan Toni salah satu salah satu mahasiswa Sistem Informasi semester 2, “ini merupakan momen istimewa, ada seminar teknologi di lingkungan kampus jadi saya tidak perlu pergi jauh-jauh”. Ia juga menambahkan, “dengan adanya seminar ini saya jadi bertambah wawasan menganai teknologi”.
Selain seminar nasional, sederetan acara juga akan memeriahakan Techno Camp diantaranya : (1) Lomba mewarnai untuk TK, (2) Lomba catur, (3) Lomba autocad, dan (4) Vlog Competition. Disamping beberapa lomba tersebut, Techno Camp kali ini juga akan diagendakan workshop robotika dan donor darah. Sebagai puncak seluruh acara, rencananya Ngaji Budaya yang bertemakan “Mendem Teknologi”  dengan narasumber Sudjiwo Tedjo akan menutup serentetan acara dalam techno camp.
Dengan adanya seretan acara dalam Techno Camp ini diharapkan dapat menamabah wawasan mahasiswa mengenai teknologi. Alna Ketua panitia mengungkapkan,”Semoga ditahun depan dapat menyelenggarakan acara yang lebih meriah lagi”.(Saya,IN/Wahyu/Pena Kampus Online)
Powered by Blogger.