Header Ads

Gambar1

Poliklinik UMK Perlu Peningkatan Kualitas

Baca Juga

POLIKLINIK UMK seyogyanya adalah sebuah tempat pelayanan kesehatan bagi warga atau masyarakat Universitas Muria Kudus yang sakit ketika berada di lingkungan Universitas. Poliklinik UMK berada di pojok kanan, tepatnya berada di sebelah Timur Auditorium UMK. Banyak dari para mahasiswa yang ketika ditanya banyak yang tidak tahu keberadaan poliklinik. Letaknya yang berada di pojok UMK dan tidak adanya plang di depan gedung polklinik merupakan faktor ketidaktahuan para mahasiswa.
Foto : Poliklinik Universitas Muria Kudus
Poliklinik sendiri buka setiap hari Senin-Jum'at mulai pukul 09.00 hingga pukul 12 siang dan khusus hari Jum'at tutup pukul 11.00 siang. “Kebanyakan yang datang untuk berobat adalah karyawan UMK dengan keluhan batuk, pilek, gula dan hipertensi”, tutur Bu Rina selaku perawat yang sudah bekerja di Poliklinik selama 9 tahun.
Di poliklinik sendiri dahulu ada dokternya, akan tetapi sudah selama setengah tahunan ini dokternya pindah karena melanjutkan kuliahnya S3. Seorang karyawan UMK yang tidak ingin diketahui identitasnya mengatakan “dulu ada yang sakit kakinya sampai berdarah, sewaktu dibawa ke poliklinik ternyata pihak polikliniknya tidak memperbolehkan orang sakit tersebut untuk masuk ke ruang poliklinik dengan alasan nanti lantainya kotor”. Hal yang sangat disayangkan sebenarnya.
Bagaimana mungkin seorang petugas kesehatan justru lebih mementingkan kebersihan lantainya daripada melayani pasien dengan baik. Padahal jika lantainya kotor yang membersihkannya adalah petugas kebersihan. “Beberapa teman saya itu jadi males ke klinik, tapi karna orang kan kadang sakit mendadak ya apalagi seorang perempuan gitu, ya terpaksa harus ke klinik. Kalau teman saya ke poliklinik itu suka diginiin sama petugas kesehatannya, berobat ae (red : berobat kok terus-terusan). Makanya jadi males. Tapi dulu saat perugas kesehatannya diganti karena melahirkan, justru pelayanannya itu baik. Teman saya malah jadi rajin ke klinik, pungkasnya.(RIP/Wahyu/Fakta)
Powered by Blogger.