"Tembang Wengi Penyejuk Hati" Gebrakan FASBuK Edisi Mei 2016

Baca Juga


Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus (FASBuK) yang di dukung Bakti Budaya Djarum Foundation akan kembali menggelar kegiatan rutin Sastra dan Budaya. Kali ini menampilkan pertunjukan musik dengan menghadirkan judul tema "Tembang Wengi Penyejuk Hati" di Auditorium Universitas Muria Kudus, Kampus Gondangmanis PO.BOX 53 Bae Kudus  pada hari Minggu, 22 Mei 2016, Pukul 19.30 WIB.


Poster fasbuk dok. pribadi
Tembang berasal dari bahasa Jawa yang berarti lagu, dan Wengi adalah malam. Pertunjukan ini berasal dari kelompok As Salafi, sebuah komunitas musik yang beranggotakan para pemuda yang membawakan jenis alat musik dari kota Kudus, yang disebut "terbang". Karya ini mengkolaborasikan "Terbang" dengan berbagai alat musik seperti Dumbuk, Gendang, Tam dan Bass. Syairnya merupakan puji-pujian dan rasa syukur terhadap semesta.

Setelah pertunjukan, akan diadakan diskusi yang mengulas perjalanan proses kreatif kelompok musik ini, serta membahas syair-syair yang di bawakan. Pertunjukan ini digelar untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Sekilas tentang Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus (FASBuK)

FASBuK adalah ruang kerja fisik dan pemikiran secara berkelanjutan untuk mencipta inovasi serta varian-varian sebuah paket kemasan kegiatan dalam bidang kesusasteraan dan kesenian lokal yang nantinya mampu menjadi asset atas keberagaman kebudayaan nasional dan dekat masyarakatnya sehingga tercapai ruang bersama untuk saling berbagi, bertukar pikiran, demi sebuah cita-cita luhur tumbuhnya nilai-nilai kesadaran manusia yang berbudaya.

Secara rutin tiap bulannya FASBuK menggelar acara Sastra dan Seni Budaya yang meliputi Apresiasi sastra, Sarasehan Budaya, Pertunjukan Musik, Tari dan Pementasan Drama/Teater, dan sebagainya. Acara tersebut di gelar di berbagai tempat kantong-kantong Budaya di Kudus.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kegiatan ini, silahkan menghubungi :
Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus (FasBuk)
Ketua Badan Pekerja FASBuK : Arfin AM
No. Hp:  +62 857 4199 8480
Email: fasbuk93@gmail.com





*) Referensi : www.indonesiakaya.com
Powered by Blogger.